Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi Kembali Menggelar Giat "Jumat Curhat" di Kepenghuluan Bangko Permata

Jumat, 03 Februari 2023 | Februari 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-03T03:07:59Z



Bangko Pusako, Kapolres Rokan Hilir kembali turun kemasyarakat dalam rangka menggelar kegiatan "Jumat Curhat". Kegiatan ini diadakan Diaula Dex Cafe SPBU Ar Razak jalan lintas Riau Sumut Balam Km.4 Kepenghuluan Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Jum'at (03/2/ 2023)




Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP. Sahdin Damanik, Kapolsek Bangko Pusako AKP. Jambi L. Toruan, SH, Camat Bangko Pusako Drs. Adnan, MM, Penghulu Bangko Permata Paimin, Tokoh Pemuda , Tokoh Masyarakat beserta beberapa masyarakat Kepenghuluan Bangko Permata.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi mengatakan dengan kegiatan Jum’at Curhat ini, masyarakat secara langsung bisa memberikan saran maupun masukan sehubungan dengan Harkamtibmas diwilayah Kecamatan Bangko Pusako melalui kegiatan ini nantinya, Polri bisa menindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.


Dalam kegiatan tersebut, beberapa sesi tanya jawab yang disampaikan Penghulu Bangko Permata, Paimin dihadapan Kapolres Rohil terkait kebutuhan masyarakat tentang tanah galian C / tanah urug yang pada saat ini sudah ditertibkan.


Selanjutnya, terkait maraknya pencurian sawit dan balap Liar disampaikan Tomi selaku tokoh pemuda serta terkait maraknya peredaran narkoba disampaikan Sudirman selaku Tokoh Masyarakat.


Dengan pertanyaan yang diberikan, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi menerangkan mengenai tanah galian C / tanah urug, bahwa negara kita negara Hukum dan terkait tanah galian C sudah ditentukan tata cara perizinannya dan apabila sudah mendapatkan izin barulah bisa kegiatan tersebut beroperasi. Namun, demikian untuk hal kemanusiaan seperti  pembangunan Mesjid diperbolehkan asalkan tidak diperjualbelikan. 


Kemudian,terkait maraknya pencurian sawit dan balap liar, jadi ada batasan kerugian yang diatur dalam perma No 2 tahun 2012 mengenai pencurian yaitu Rp. 2.500.000 ( dua juta lima ratus ribu rupiah) yang dapat dipidana. Namun, apabila pelaku melakukan lebih dari 2 kali sudah dapat dipidana / di Laporkan ke Pihak Kepolisian. 


Sementara itu, terkait merajalelanya aksi balap liar.  Disini kami berikan edukasi tentang bahaya balap liar. Pihak kepolisian akan memberikan tindakan,apabila edukasi yang sudah diberikan tidak di indahkan. Jadi, sebelum terjadi balap liar diperlukan peran serta masyarakat maupun selaku orang tua untuk menjaga anak-anaknya agar jangan membuat aksi balap liar dengan harapan bisa mencegahnya.


Sesi tanya jawab terakhir mengenai maraknya peredaran narkotika. "Ya, narkoba harus ditindak, kami akan menindak tegas para pelaku tindak pidana narkoba dan berharap adanya bantuan informasi dan kerja sama dari masyarakat kepada pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba khususnya di Kepenghuluan Bangko Permata," tutup AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi.







ken

sumber : humas polres rohil


×
Berita Terbaru Update