Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sertijab Bupati Mahasiswa, Fikri Bertekad Akan Menyelamatkan Landasan Tupoksi Pemimpin Rumah Ini

Senin, 23 Januari 2023 | Januari 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-23T11:37:19Z



Pekanbaru, Satu periode berlalu sudah jabatan yang di amanahkan di pundak Alhamdi Fikri, putra asli Kabupaten Kuantan Singingi yang berasal dari Kopah.


Dalam musyawarah besar Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau (FISIPOL UIR) menandakan bahwa jabatan Bupati mahasiswa sebelumnya di amanahkan kepada Alhamdi Fikri pada tanggal 7 Oktober 2021 sampai pada 22 Januari 2023 bersama Wakil Bupati mahasiswa Fadlul Rahman Herza di serahkan kepada nahkoda yang baru.


"Saya dulu terpilih dengan sistem konsolidasi senior tanpa musyawarah besar membahas AD/ART, setahun lebih saya menahkodai rumah ini dengan hanya mengikuti tradisi yang ada di dalamnya tanpa Landasan yang jelas," ungkapnya Minggu (22/01/2023)


Selama dinamika yang terjadi pada Musyawarah Besar (MUBES) HIMIA PUBLIK FISIPOL UIR yang di laksanakan di Aula FISIPOL UIR dari pukul 10.05 WIB sampai pada ketokan palu terakhir pimpinan sidang 21.17 WIB  yang menghasilkan terbentuknya kembali Angaran Dasar (AD) serta Anggaran Rumah Tangga (ART) HIMIA PUBLIK yang sebelumnya sudah lama tidak di musyawarahkan.


"AD/ART HIMIA PUBLIK selama saya menjabat tidak sesuai lagi dengan situasi dan kondisi organisasi sekarang, karena AD/ART sudah bertahun tahun tidak di mubeskan, maka inisiatif saya pada transisi kepemimpinan ini, setidaknya saya harus menyelamatkan landasan tupoksi pemimpin rumah ini" terang fikri.


Selain itu, MUBES HIMIA PUBLIK FISIPOL UIR ini yang di ketuai oleh kepala dinas aspirasi dan kaderisasi HIMIA PUBLIK FISIPOL UIR Mohd. Riko Asyamsuli tidak hanya menghidupkan kembali AD/ART-nya, akan tetapi di penghujung persidangan ada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mahasiswa yang akan menahkodai kapal yang baru di renovasi ini.


"Karena SK kami sudah lama habis, maka pada sidang pleno 4 kami juga malakukan pemilihan bupati dan wakil bupati mahasiswa HIMIA PUBLIK supaya hak dan kewajiban junior kami juga dapat mereka rasakan, jangan sampai berlama-lama menjabat yang berakhir putusnya rantai pengkaderan," ujar Fikri


Terpilih lah Agnes khairani Fauzia mahasiswa Administrasi Publik FISIPOL UIR angkatan 2020 dari Kabupaten Rokan Hilir dan Rayandre Maulana Putra mahasiswa Administrasi Publik FISIPOL UIR angkatan 2020 dari Kabupaten Kampar sebagai bupati dan Wakil bupati mahasiswa terpilih secara Aklamasi.


"Yang muncul untuk bertarung memperebutkan kursi HIMIA PUBLIK 1 dan 2 ada beberapa calon yang masuk dalam kriteria, akan tetapi yang lolos dan yang memberanikan diri menerima amanah ini agnes sama andre, makanya 1 pasang calon ini langsung di sahkan oleh pimpinan sidang susuai dengan draff mekanisme yang di mubeskan tadi," tuturnya.


"Saya mengajak teman teman pengurus lama yang seperjuangan dengan saya untuk tetap peduli dengan rumah kita yakni HIMIA PUBLIK, bimbing mereka sampai tau jalan yang harus mereka tempuh, bukan berarti kita harus ikut campur dalam rumah tangga mereka, kalau bertanya dijawab, kalau tidak tau dikasih tau, semoga dengan lahir kembali landasan organisasi yaitu AD/ART HIMIA PUBLIK mereka dapat penerangan untuk berpetualangan 1 periode kedepan," tutup Alhamdi Fikri.










af/rls


×
Berita Terbaru Update