Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sempena HAB ke 77 Kemenag, Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai Kerukunan

Kamis, 26 Januari 2023 | Januari 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-26T03:35:58Z



Bagansiapiapi, Dalam rangka memperingati hari amal Bakti ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023, Kemenag Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar jalan santai, Kamis (26/1/2023).




Jalan santai yang dipusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan semua agama dan dilepas secara langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong.




Ketua pelaksana jalan santai yang juga merupakan Kakan Kemenag Rohil H Naini dalam laporannya  menyebutkan bahwa, penyelenggaraan jalan santai tersebut bekerjasama dengan forum kerukunan umat beragama dan di dukung Pemda Rohil. 


"Adapun tujuan dilaksanakan nya acara ini untuk memberikan gambaran tentang kerukunan umat beragama di Kabupaten Rohil. Dimana, indeks kerukunan umat beragama di Provinsi Riau mengalami kenaikan dan kenaikan indeks tersebut berasa dari Kabupaten Rohil," katanya.


Adapun peserta jalan santai lanjut H Naini, terdiri dari semua agama yang ada di Kabupaten Rohil seperti Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Konghucu.


"Kami ucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan Wabup serta semua OPD yang telah membantu kami sepenuhnya dalam pelaksanaannya acara jalan santai ini," paparnya. 


Sementara itu, Bupati Rohil dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kemenag Rohil yang telah menyelenggarakan jalan santai kerukunan sempena hari bakti amal ke 77 yang diikuti perwakilan seluruh agama yang ada di Kabupaten Rohil. 


"Ini sangat luar biasa, kami merasa bangga kita bisa kumpul bersama disini, saya juga tidak menyangka acara seramai ini, tentunya dengan acara ini kita saling menjalin silaturahmi," kata Bupati. 


Selaku Pemerintah Daerah sebut Bupati, tentunya sangat terbuka dan menerima semua suku maupun agama yang ada di Rohil tanpa adanya perbedaan antara satu dengan yang lainnya.


"Mari duduk bersama dan berdampingan, berikan kami masukan dalam membangun Kabupaten Rohil kedepannya, " ajaknya. 


Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta jalan santai agar dapat mengikuti kegiatan hingga selesai. Sebab tambah Bupati, pihak panitia telah menyediakan berbagai door prize bagi para peserta. 


Acara jalan santai tersebut juga dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Asisten, Wadanramil 01 Bangko, Ketua FKUB, perwakilan Polsek Bangko, para kepala OPD, Instansi vertikal, pemuka agama dan berbagai unsur lainnya.






nadirman


×
Berita Terbaru Update