Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Secara Virtual, Wakajati Riau Ikuti Rapat Koordinasi Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | Januari 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-25T06:03:25Z



Pekanbaru, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH beserta Para Asisten Kejaksaan Tinggi Riau secara virtual di ruang Vicon lantai 2 mengikuti Rapat Koordinasi Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2023 Secara Virtual. Rabu (25/1/2023).


Saat di konfirmasi, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH.MH., menerangkan ke awak media bahwa dalam sambutannya Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menyampaikan Penandatanganan Nota Kesepahaman merupakan bentuk upaya untuk meneguhkan komitmen tentang perlu dan pentingnya membangun jalinan hubungan kerja sama, sinergitas lintas sektoral di antara kementerian atau lembaga yang ada, dengan dilandasi tekad dan semangat saling mendukung, saling memperkuat, saling mengisi dan saling melengkapi.


Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi yang melekat demi terwujudnya Asas-Asas Umum Pemerintahan Yang Baik dan keberhasilan program-program pembangunan yang menjadi harapan dan tanggung jawab bersama.


"Mari kita sama-sama bergerak dan perbaiki sebab masih banyak hal yang harus kita benahi di setiap daerah dan kita bergerak bersama untuk maju bersama, sinergitas, koordinasi, dan kolaborasi merupakan kata kunci dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak dalam penanganan laporan atau pengaduan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yakni tujuan besarnya yaitu memberikan kepastian hukum dalam penyelesaian laporan atau pengaduan secara cepat dan terukur. Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin 


Kemudian terang Kasi Penkum Kejati Riau, Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, MA., Ph. D mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu yang sudah hadir di acara ini dan juga inspektur daerah yang hadir pada zoom meeting ini.


Sebelum dibuka acara rapat ini perlu di ingatkan pada arahan presiden RI terkait perkembangan inflasi dan pertumbuhan ekonomi pada perkembangan inflasi global, proporsi belanja provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia tahun 2022-2023 harus menjadi lebih baik lagi, sebab untuk beberapa tahun terkahir Alhamdulillah kita Indonesia masuk kedalam G20 yang termasuk Ke-20 negara ekonomi terbesar. urai Kemendagri Tito Karnavian 


Pada kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, MA., Ph. D menyampaikan kepada kepala daerah untuk mengingatkan generasi muda untuk boleh mendukung mereka menjadi ASN, tapi cobalah untuk mengarahkan mereka menjadi entrepreneur yang bekerja di swasta sehingga membantu mendorong perekonomian bangsa.


Akar pertumbuhan ekonomi adalah komponen paling penting untuk menjadi patokan nasional, sebab pertumbuhan ekonomi Indonesia 2022 sudah menguat signifikan, namun modernisasi diperkirakan terjadi di 2023. tutup Kemendagri 


Rapat Koordinasi Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2023 Secara Virtual berlangsung secara aman, tertib, dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan.





ken | hen

sumber : penkum kejati riau

×
Berita Terbaru Update