Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Riau Cari Penyebar Berita Bohong, Geng Motor Beraksi di Jalan Parit Indah

Minggu, 15 Januari 2023 | Januari 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-15T10:30:00Z



Pekanbaru, Polda Riau sedang mencari orang tidak bertanggungjawab yang menyebar berita bohong (Hoax), dua remaja menjadi korban serangan geng motor di Jalan Parit Indah, Kota Pekanbaru.


Menurut keterangan pihak kepolisian, video berdurasi 17 detik itu memperlihatkan dua remaja mengalami luka di bagian lengan kanan dan punggung itu terjadi pertigaan sebelah barat Puskesmas Tanjunganom, tepatnya di Jalan Jambu Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.


Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Riau Kombes Asep Dermawan, memastikan video tersebut adalah Hoax atau tidak benar.


Asep menyampaikan, pihaknya telah melakukan penelurusan di beberapa rumah sakit di Pekanbaru dan hasilnya nihil.


Mantan Kapolres Kampar ini menjelaskan, beberapa tempat yang dilakukan pengecekan antara lain di RS Lancang Kuning Jalan Ronggo Warsito. Lalu, di RS PMC Jalan Lembaga Permasyarakatan, RS. Zainab Jalan Ronggo Warsito, RS Awal Bros Jalan A Yani, RS Santa Maria Jalan A Yani dan di RS Tentara Jalan Kesehatan serta di RS  Ibnu Sina Jalan Melati.


"Kita sudah melakukan pengecekan di beberapa rumah sakit di Pekanbaru, hasilnya nihil," terang Asep.


Karena video tersebut sempat membuat resah masyarakat Kota Pekanbaru, Asep menghimbau masyarakat tidak lantas percaya terhadap sesuatu informasi yang menyesatkan.


Sementara itu, pihaknya di akhir Desember lalu telah mengamankan dua pelaku diduga geng motor yang beraksi di kawasan Pekanbaru, di depan Hotel Tjokro Pekanbaru.


"Kami akan melakukan penyelidikan dan mencari pelaku yang membuat masyarakat resah dengan video yang tidak benar tersebut," tegas Asep.


Sementara itu, berita yang benar jelas Asep, sesuai video viral itu, kejadian terjadi di wilayah hukum Polsek Warujayeng Polres Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (6/1/2023) dinihari.


"Kasusnya sudah ditangani aparat Kepolisian setempat," jelas Asep.


Dua korban yang dilaporkan menjadi sasaran geng motor tersebut antara lain Muhamad Afandi Nur Iksan (15) luka bacok di bahu kanan dan Ulum Fauzi (16) luka bacok dipunggung.


Sebagai informasi, oknum yang menyebar informasi bohong memberikan keterangan pada video tersebut, "kronologi , jam 01.00 saya di jaln mau pulang melewati jalan parit indah, tiba tiba ada bunyi kuat di spion, saya fikir saya menambrak orang, terus saya jalan pelan, yg ke 2 spion saya di hantam lagi dengan kayu balok panjang, dan saya langsung ngebut aja, karena area jalan sepi, dan di depan saya ada korban yg sama kejadian nya dengan saya, sekitar 8 mobil yg kena ulah geng motor ini  Ciri2 anak geng motor, remaja, memakai motor beat Intinya selalu waspada melewati jl parit indah bila tengah malam. Karena semakin Brutal ulah anak geng motor"

×
Berita Terbaru Update