Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disdikbud Rohil Klarifikasi Terkait Pembangunan SDN 004 Bukit Damar

Jumat, 13 Januari 2023 | Januari 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-13T09:54:11Z





Bagansiapiapi, Terkait Pemberitaan salah satu media Online baru - baru ini yang mempertanyakan bahkan menuding Pembangunan SDN 004 Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan banyak Polemik itu tidak benar.



Hal itu di sampaikan langsung oleh Kadisdik Rohil melalui Kabid SD Jon Hendri di ruang kerjanya kepada awak media riaumetropos.com , Jumat (13)1/2023).


Kabid SD Jon Hendri mengatakan, Proses Pekerjaan SDN 004 Bujur Damar di bangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan secara swakelola Tipe A sudah mengacu pada ketentuan dan harga satuan per kegiatan yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dengan mengacu kepada IKK (indeks Kabupaten Kota) masing-masing daerah. 


Lanjutnya, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir sesuai dengan Juknis dari Kemendikbud sudah semaksimal mungkin melaksanakan pekerjaan pembangunan SDN 004 Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan.


Dengan segala keterbatasan karena lokasi Sekolah tersebut sulit di jangkau transportasi darat di tambah lagi faktor curah hujan  yang tinggi tapi demi menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat pekerjaan tersebut sesuai waktu selesai di kerjakan.


Oleh sebab itu, Pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir  mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Pusat yg sudah memberi perhatian lebih terhadap dunia pendidikan sehingga pembangunan sarana prasarana di sekolah khususnya di bidang pendidikan bisa terus dilakukan. 


"Kami selaku eksekutif mendukung program dan merealisasikan visi dan misi Bupati Rokan Hilir khususnya dibidang Pendidikan. Oleh karenanya, kami (Disdikbud Rohil) selaku pihak penyelenggara kegiatan tentunya sudah mempersiapkan dengan matang dan melakukan perhitungan sesuai dengan harga satuan yang tertuang pada standarisasi harga yang sudah dikeluarkan Pemkab Rohil termasuk perhitungan harga satuan pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah dibuat," ungkap Kabid SD Jon Hendri.















tim


×
Berita Terbaru Update