Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dar..Der..Dor! Kemenkumham Riau Raih Juara 2 Turnamen Menembak Hari Bhakti Imigrasi ke -73 Tahun 2023

Sabtu, 14 Januari 2023 | Januari 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-14T11:19:06Z



Pekanbaru, Untuk menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023  dan menjalin silaturrahmi antar jajaran Imigrasi Se-Indonesia, Direktorat Jenderal Imigrasi menggelar Turnamen Menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Pengayoman, Tangerang, pada tanggal 13 – 14 Januari 2023. 




Kemenkumham Riau turut berpartisipasi dengan menurunkan dua penembak handalnya yaitu Dimas Pramudito yang merupakan Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Bengkalis, dan Andry Novrianto, Pengolah Data Keimigrasian pada Kanim Kelas I TPI Pekanbaru.




Turnamen ini dibuka langsung oleh Menkumham, Yasonna H. Laoly, pada Sabtu (14/1). Dihadapan para peserta, Yasonna menyebut olahraga menembak adalah olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran, yaitu akurasi dan kecepatan dengan menggunakan berbagai jenis senjata. 


Menembak juga memberikan manfaat yang tak kalah dari olahraga lainnya. Dengan olahraga menembak, Anda dapat melatih  konsentrasi, ketenangan, dan pengendalian diri. Selain itu, fisik Anda pun juga akan terlatih dalam olahraga ini. 


“Olahraga menembak melatih diri untuk konsentrasi dan pengendalian diri. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dan kebersamaan,” pesan Menkumham.


Sebelumnya, Dimas Pramudito dan Andry Novrianto turun di kelas Menembak Eksekutif pada hari Jumat (13/1). Diikuti peserta sebanyak 50 orang dari berbagi Kanwil Kemenkumham Se-Indonesia, pertandingan berlangsung sangat ketat.


Setelah terjadi kejar mengejar poin, akhirnya Andry Novrianto berhasil meraih juara kedua pada turnamen ini dengan mengumpulkan 182,40 poin. Sedangkan Dimas Pramudito hanya mampu menempati peringkat 9 dengan poin152. Kedua atlet menembak asal Riau ini berhasil membanggakan Kemenkumham Riau di kancah nasional.


“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga dengan prestasi ini. Terima kasih kepada mas Andry dan mas Dimas yang telah mengharumkan nama Riau. Pertahankan terus prestasi ini dan kedepannya agar terus ditingkatkan. Sekali lagi, Saya Bangga!,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu.


Kakanwil berharap kedua atlet menembak ini juga menularkan ilmunya kepada jajaran Kemenkumham Riau yang lain agar tumbuh bibit-bibit baru atlet masa depan. Pesannya lagi, agar jajaran Kemenkumham Riau yang memiliki bakat dalam berolahraga lainnya untuk terus berlatih dan bekerja keras agar bisa membawa nama Riau di pentas nasional.


“Olahraga in ikan baik buat kesehatan, maka itu saja ajak seluruh jajaran untuk rutin berolahraga. Selain menyehatkan, olahraga juga berguna untuk melatih konsentrasi, untuk rekreasi setelah sibuk bekerja, serta sebagai sarana bersilaturrahmi. Ayo gemar berolahraga. Saya harap dengan disiplin dan tekun berlatih, nantinya ada pegawai Kemenkumham Riau yang bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” tutup Kakanwil.








ken

sumber : humas kanwil kemenkumham riau


×
Berita Terbaru Update