Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bidang Sosial Karang Taruna Kuansing Adakan Coffe Morning Dengan BPJS Ketenagakerjaan Kuansing

Senin, 16 Januari 2023 | Januari 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-16T11:33:23Z



Kuansing, Seiring dengan meningkatnya kesenjangan sosial jaminan Sosial Ketenagakerjaan dilapisan masyarakat kuantan Singingi, Karang Taruna kuantan Singingi melalui bidang sosial mengadakan coffee morning terbatas dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan kuansing.


Ketua Karang Taruna Arafik S,T Melalui Kasi Sosial Boby Hariansyah Purba mengatakan, bahwa dalam waktu dekat kita akan buat sesi diskusi dengan Ketum KARTA Kuansing Kanda Arafik terkait hal ini.


"BPJamsostek siap mendukung Kegiatan kita berkolaborasi untuk menjamin keselamatan pekerja dan segera akan kita sampaikan ke ketua untuk segera dieksekusi," ucap Boby Hariansyah Purba.


Sementara itu, Bendahara Karang Taruna Kuantan Singingi Yudo Lareza dalam kegiatan Coffe Morning mengatakan, akan mensejajarkan hak para pekerja rentan dengan pekerja Formal.


"Kita ingin mensejajarkan hak para pekerja Rentan dengan pekerja Formal bersama BPJamsostek yang saat ini masih banyak pekerja Rentan tersebut belum dapat perlindungan," ujar Yudo.


Masih Yudo, yang mana Kemungkinan hal ini terjadi karena sepinya ruang sosialisasi program pemerintah ini ditengah-tengah masyarakat, mengingat daerah Kuansing yg merupakan Rural Area, untuk itu karang taruna wajib hadir untuk ini.


Dikesempatan yang sama, Diyan Handiyana selaku pimpinan cabang BPJamsostek mengatakan, sangat berterima kasih karena dengan keterbatasan dan lingkup pekerjaan yang besar ini (kab. Kuansing) serta bekerjasama dengan karang taruna yang menjadikan kesenjangan sosial bagi pekerja Rentan menjadi prioritas utama.


Lanjut Dian, Kebanyakan masyarakat lebih mengenal BPJS Kesehatan dibandingkan dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), patut diketahui sebagai pekerja perlu dilindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan sekalipun sudah punya kartu BPJS Kesehatan karena risiko kecelakaan yang berhubungan dengan kegiatan ekonomi (Kecelakaan kerja) tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. 


"Maka sebaiknya seluruh pekerja baik formal maupun informal ikut program BPJS Ketenagakerjaan. Dengan Iuran hanya Rp. 16.800 sudah mendapatkan perlindungan Jaminan Kecelakaan kerja dan Jaminan Kematian dimana biaya pengobatan dan trasnportasi ditanggung sampai sembuh,Upah selama tidak mampu bekerja diganti, mendapatkan santunan jika cacat dan santunan Kematian kepada ahliwaris minimal Rp. 42 juta apabila meninggal dunia dan ada juga beasiswa untuk 2 anak ditanggung mulai dari TK/SD sampai Perguruan Tinggi," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update