Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Komitmen Bersih dari Narkoba, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Gelar Razia Insidentil

Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-23T10:47:20Z



Bagansiapiapi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali menggelar razia insidentil usai melaksanakan Apel Siaga Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Jum'at, 23/12/2022.




Razia Insidentil yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi (Lapas Bagansiapiapi) ini ditujukan pada kamar hunian wanita, kamar hunian 04 dan 07.




Kegiatan dimulai dari pemeriksaan seluruh tubuh oleh petugas, kemudian pemeriksaan secara menyeluruh pada kamar hunian sementara warga binaan dikumpulkan di lapangan untuk mendengar pengarahan. 




Dalam kegiatan ini, Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo mengingatkan warga binaan agar senantiasa segera melapor apabila ada masalah kesehatan.




Lanjutnya, karena Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi kini sudah memiliki dokter sendiri, sehingga meningkatkan layanan kesehatan terhadap warga binaan. 




Kemudian, Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi juga menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi tidak terlepas dari kerja sama dari warga binaan yang taat dan patuh terhadap peraturan yang ada di Lapas Bagansiapiapi sehingga tercipta suasana yang kondusif. 




"Keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya suasana yang kondusif di Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi tidak terlepas dari kerjasama WBP yang taat dan patuh terhadap peraturan yang ada di lingkungan Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi", ungkap Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.




Dalam rangkaian kegiatan razia insidentil ini juga dilakukan tes urine terhadap 10 orang warga binaan yang dipilih secara acak. Tidak hanya warga binaan, dan tidak luput 2 petugas pun ikut melakukan tes urine. Dari hasil tes yang dilaksanakan, seluruhnya dinyatakan negatif. 


"Hal ini merupakan wujud komitmen Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi yang bersih dari Narkoba, tidak hanya warga binaan tetapi juga seluruh petugas Lapas Bagansiapiapi", tutup Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.




fauzi

sumber : humas lapas bagansiapiapi

×
Berita Terbaru Update