Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustad Al Masyuri Sampaikan Tausiyah Ba'da Dzuhur Dilingkungan Kejati Riau

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T07:58:49Z



Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau kembali melaksanakan Tausiyah Ba'da Dzuhur yang disampaikan oleh Ustad Al Masyuri dengan tema "padang mahsyar dan hari hisab" diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, bertempat di Masjid Al Mizan Kejati Riau, Kamis, 22/12/2022.


Secara ringkas, Ustad Al Masyuri membahas suatu hadits dalam kitab Bahjatun Nufus bahwa hisap akan dibagi beberapa macam :


yang pertama, Allah SWT akan menghisap secara tersembunyi di balik tirai rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala. dosa-dosa manusia akan dihitung lalu Ditanya apakah kalian ada berbuat ini itu ? maka manusia terebut menjawab dengan jujur dan mengakui dosa tersebut kepada Allah SWT namun Allah SWT menjawab, kami telah menutupi kesalahan-kesalahanmu dan mengampuninya selama di dunia. 


yang kedua, adalah ada orang yang mempunyai dosa besar dan kecil, namun Allah SWT mengatakan kepada mereka bahwa dosa-dosa kecil mereka telah digantikan dengan kebaikan.


Selanjutnya Ustad Al Masyuri juga menyampaikan bahwa dalam kitab tentang macam-macam penghisaban 


Baginda Nabi Muhammad SAW bersabda :  

"aku mengetahui orang yang paling akhir dikeluarkan dari neraka dan yang paling akhir dimasukkan kedalam surga. Ia adalah seseorang yang akan dipanggil lalu dikatakan kepada para malaikat ‘jangan hitung dulu dosa besarnya, perlihatkan dahulu dosa kecilnya dan minta pertanggung jawabannya" 


Kesimpulannya, jadi orang orang yang mempunyai dosa kecil namun kemudian menutupi dosa kecilnya dengan sebuah dosa lagi maka ia termasuk orang yang paling akhir keluar neraka dan paling akhir masuk surga. 


Dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah SWT diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri.


Untuk diketahui, Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).



rangga

sumber : penkum kejati riau





×
Berita Terbaru Update