Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tes Urine Dadakan, Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo : WBP Harus Siap Di Tes Kapanpun

Jumat, 09 Desember 2022 | Desember 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-08T18:13:48Z



Bagansiapiapi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali menggelar kegiatan razia rutin ke lingkungan kamar Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bagansiapiapi, Kamis, 08/12/2022.




Kegiatan razia ini menyasar pada kamar 02, 08 dan 16, seperti halnya razia yang rutin dilaksanakan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Bagansiapiapi digeledah petugas dan kemudian diarahkan ke Lapangan untuk kemudian menerima pengarahan dari Kepala Lapas Bagansiapiapi beserta pejabat struktural lainnya yang dalam hal ini, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi. Adm. Kamtib)




Dalam pengarahannya, Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo kembali mengingatkan WBP terkait kesehatan, Wachid berpendapat bahwa kesehatan adalah pusat segalanya, karena beliau menganggap bahwa seluruh proses pembinaan yang diberikan Lapas Bagansiapiapi tidak akan berguna apabila kondisi WBP dan Petugas tidak dalam kondisi yang sehat.




"Kesehatan adalah pusat segalanya, seluruh proses pembinaan yang diberikan Lapas Bagansiapiapi tidak akan berguna apabila kondisi WBP dan Petugas tidak dalam kondisi yang sehat," ujar Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.




Wachid juga mengingatkan, untuk tidak lalai mengenai virus Covid-19 yang kali ini angka kasusnya secara nasional kembali menunjukan peningkatan.




Seusai pemberian pengarahan, Wachid dan Pejabat Struktural yang mendampinginya memilih secara acak WBP Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi untuk kemudian mengikuti tes urine.




Secara acak Petugas kesehatan memilih WBP untuk memberikan sample urinenya dalam alat pemeriksaan urine, setelah berselang beberapa menit, hasil dari pemeriksaan tersebut membuktikan bahwa mereka bebas dari penyalahgunaan Narkoba.


Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo mengapresiasi para WBP karena telah menjaga kepercayaannya untuk tidak menggunakan narkoba di dalam Lapas.


Wachid menegaskan, bahwa setiap WBP harus selalu siap untuk mengikuti pemeriksaan narkoba, kapanpun dan dimanapun.


"WBP Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi harus selalu siap, kapanpun dan dimanapun dalam mengikuti pemeriksaan narkoba," tegas Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.






nadirman

sumber : humas lapas bagansiapiapi


×
Berita Terbaru Update