Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polri Rotasi 10 Jabatan Wakapolda Seluruh Indonesia, Ini Daftarnya

Sabtu, 24 Desember 2022 | Desember 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-24T13:13:19Z



JakartaKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan strategis di tubuh Polri. Selain Kapolda Bengkulu dan Kapolda Kepri, Kapolri juga merotasi 10 jabatan Wakapolda diseluruh Indonesia.


Rotasi jabatan Wakapolda ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022.


"Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022).


Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun dipromosikan menjadi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri). Posisi Wakapolda Riau yang ditinggalkan kini diisi oleh Kombes Kasihan Rahmadi yang sebelumnya menjabat Irbidjemenopsnal I Itwil I Itwasum Polri.


Kemudian, Brigjen Rudi Setiawan yang sebelumnya Wakapolda Sumsel diangkat menjadi Sahlisospol Kapolri. Posisi Wakapolda Sumsel diisi oleh Kombes Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Wadirtipidter Bareskrim Polri.


Brigjen Jawari yang sebelumnya Karodalpers SSDM Polri kini menjabat sebagai Wakapolda Sumut, menggantikan Brigjen Dadang Hartanto yang diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.


Kombes Rachmat Pamudji diangkat sebagai Wakapolda Sulbar menggantikan Brigjen Umat Faroq yang diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lemdiklat Polri.


Brigjen Mohamad Agung Budijono yang sebelumnya Wakapolda Kalsel diangkat sebagai Wakapolda Kalteng, menggantikan Irjen Ida Oetari Poernamasasi yang dimutasi sebagai Pati Polda Kalteng dalam rangka pensiun.


Kombes Rosyanto Yudha Hermawan diangkat sebagai Wakapolda Kalsel menggantikan Brigjen Mohamad Agung Budijono.


Kombes Sabilul Alif yang sempat menjadi Ajudan Wakil Presiden Ma'ruf Amin kini diangkat sebagai Wakapolda Banten, menggantikan Brigjen Eri Nursatari yang diangkat menjadi Dirkamsel Korlantas Polri.


Brigjen Umar Effendi yang sebelumnya Dirkamneg Baintelkam Polri diangkat menjadi Wakapolda Lampung, menggantikan Brigjen Subiyanto yang dimutasi dalam rangka pensiun.


Brigjen Jan Leonard De Fretes yang sebelumnya Wakapolda Maluku diangkat sebagai Wakapolda Sulut, menggantikan Brigjen Johnny Eddizon yang diangkat sebagai Karojianstra Sops Polri.


Kombes Stephen M Napiun yang sebelumnya Karoops Polda Jabar diangkat sebagai Wakapolda Maluku.


Rotasi Kapolda Bengkulu dan Kepri



Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. Di antaranya adalah posisi Kapolda Bengkulu yang kini dijabat oleh Irjen Armed Wijaya dan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) yang ditempati oleh Brigjen Tabana Bangun.


Keputusan rotasi Kapolda ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022, Sabtu (24/12/2022).


Irjen Agung Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bengkulu dimutasi sebagai Pati Polda Bengkulu dalam rangka pensiun. Posisi Kapolda Bengkulu kemudian diisi oleh Irjen Armed Wijaya yang sebelumnya Pati Bareskrim Polri penugasan pada Kemenkopolhukam.


Kemudian, Irjen Aris Budiman yang sebelumnya Kapolda Kepri dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri. Jabatan Kapolda Kepri diisi oleh Brigjen Tabana Bangun yang sebelumnya Wakapolda Riau.

×
Berita Terbaru Update