Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hakordia 2022, Kejari Rokan Hilir Gelar Aksi Bagi - bagi Stiker

Jumat, 09 Desember 2022 | Desember 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-09T11:40:34Z



BagansiapiapiMomen peringatan Hari Antikorupsi se-Dunia (Hakordia) tiap tanggal 9 Desember, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir yang dipimpin Kasi Tindak Pidana Khusus Herdianto,SH menggelar aksi pembagian stiker, Jum'at, 09/12/2022.




Aksi tersebut digelar dititik lokasi jalan yang berada di Bundaran Ikan, setelah mengikuti pembukaan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  secara daring.  




Sasaran Pembagian stiker adalah masyarakat umum ,seperti pelajar, pegawai swasta,PNS dan lainnya yang melintas di kawasan bundaran ikan tersebut. 




Saat dikonfirmasi awak media, Kasi intel Kejari Rohil Yogi Hendra, S.H.,M.H mengatakan, Pembagian stiker tersebut di nilai cukup efektif  untuk mengingatkan masyarakat agar untuk bersama-sama berantas korupsi dan menghindari perbuatan korupsi.




Lanjutnya, aksi pembagian tersebut merupakan salah satu cara tindakan pencegahan untuk mewujudkan  Kabupaten Rokan Hilir yang bebas korupsi.


Adapun dari tema hari Anti Korupsi Sedunia 2022 yaitu,  "Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi" yang mempunyai makna bahwa seluruh kementerian/lembaga,pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat harus bergandeng tangan serta bahu membahu dalam melakukan kerja-kerja pemberantasan korupsi .


Peringatan ini juga mendorong gerakan anti korupsi yang telah direspons oleh berbagai pihak dan mempresentasikan kepada masyarakat. 


Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Firli Bahuri, M.Si. mengatakan, Persoalan kebangsaan kita yang mendasar adalah korupsi, karena itu banyak negara gagal mewujudkan tujuannya karena korupsi.


Firli menambahkan, Karena korupsi bukan hanya sekadar kejahatan merugikan negara, bukan juga hanya merugikan perekonomian negara, jauh dari itu, korupsi juga merampas hak rakyat, merampas hak kita semua, karenanya korupsi bisa menggagalkan suatu negara dalam rangka mewujudkan tujuannya. 


"Karena sesungguhnya korupsi adalah bukan hanya kejahatan yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan secara negara kita tapi juga merusak sendi-sendi kehidupan secara global," sambung Firli.


Hari Anti Korupsi Sedunia dicetuskan melalui Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 31 Oktober 2003 yang menghasilkan United Nations Convention Againts Corruption (UNCAC) yang menetapkan tanggal 9 Desember sebagai hari anti korupsi internasional yang kemudian dikenal sebagai hari anti korupsi sedunia (HAKORDIA) Indonesia telah meratifikasi UNCAC melalui UU No. 7 Tahun 2006 tentang Pengesahan United Nations Convention Againts Corruption.


Bersamaan dengan momentum Hari Anti Korupsi Sedunia 2022, Kasi Intel Kejari Rohil Yogi Hendra, S.H., M.H menyampaikan, bahwa Kejaksaan Negeri Rokan Hilir dibawah kepemipinan Yuliarni Appy,S.H.,M.H selaku Kajari Rokan Hilir terus berkomitmen dan serius dalam pemberantasan tindak pidana korupsi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ( Negeri Seribu Kubah).


"Telah banyak pencapaian kasus tindak pidana korupsi yang telah dituntaskan oleh Bidang Pidana Khusus Kejari Rohil dan juga optimaliasasi pengembalian kerugian Negara juga telah berhasil diselamatkan  dari perkara korupsi tersebut," jelas Kasi Intel Kejari Rohil Yogi Hendra, S.H.,M.H.


Lanjutnya, Kasi Intel Kejari Rohil Yogi Hendra, S.H.,M.H mengatakan, bahwa penegakan hukum yang dilakukan oleh jajaran Kejaksaan telah mendapatkan apresisasi dari masyarakat. 


"Hal ini tergambar dari meningkatnya kepercayaan publik yang persentasenya alhamdulilah diatas angka 75 %. Oleh karena itu, Kajari Rokan Hilir Yuliarni Appy,S.H.,M.H melalui Kasi Intel menyampaikan, "Jangan pernah takut dan gentar dalam menghadapi corruptors fight back".


"Karena pemberantasan tindak pidana korupsi merupakan etalase bagi reputasi dan tolok ukur keberhasilan penegakan hukum yang dilakukan kejaksaan," tutup Kasi Intel Kejari Rokan Hilir, Yogi Hendra, S.H.,M.H.





rangga

sumber : penkum kejari rohil


×
Berita Terbaru Update