Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejati Riau Gelar Kegiatan Rutin Pembinaan Rohani

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T07:41:39Z



Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau menggelar kegiatan rutin pembinaan rohani kristen, yang bertempat diruang rapat Vicon lantai 2, Kamis, 22/12/2022.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh persekutuan doa ora et labora yang disampaikan oleh Pdt Dr. Muklis Manao, serta turut diikuti oleh Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H., M.M., M.H dan seluruh pegawai yang beragama Kristen Protestan dan Kristen Katolik di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.


Pada kesempatan ini Pdt Dr. Muklis Manao menyampaikan, bahwa Firman Tuhan diambil dari Alkitab Markus 1 ayat 1-8 “Yohanes Pembaptis (1) Inilah permulaan Injil tentang Yesus Kristus, Anak Allah. (2) Seperti ada tertulis dalam kitab nabi Yesaya: "Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalan bagi-Mu; (3) ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya", (4) demikianlah Yohanes Pembaptis tampil di padang gurun dan menyerukan: "Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu." (5) Lalu datanglah kepadanya orang-orang dari seluruh daerah Yudea dan semua penduduk Yerusalem, dan sambil mengaku dosanya mereka dibaptis di sungai Yordan. (6) Yohanes memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit, dan makanannya belalang dan madu hutan. (7) Inilah yang diberitakannya: "Sesudah aku akan datang Ia yang lebih berkuasa dari padaku; membungkuk dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. (8) Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus."


Lanjutnya, sodara-sodari yang terkasih dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kita tahu bahwa Adam dan Hawa terpengaruh memakan buah terlarang tersebut dari suara yang mereka dengar.


Sambungnya, suara yang didengar dapat mengajak kita ke jalan yang benar ataupun kejalan yang salah. Apabila saat kita mendengar suara Tuhan yang sangat penting, sangat kekal tersebut maka terbukalah jalan kebenaran bagi kita semua.


"Hidup lah untuk menerima Firman Tuhan artinya Semakin sering kita bertemu, semakin kita mengenal satu sama lain dan semakin kita mengasihi sesama", ungkapnya.


Selamat Menyambut Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Tuhan Yesus Memberkati.


Untuk diketahui, Kegiatan Rutin Pembinaan Rohani Kristen di Aula Lt. 2 Kejati Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).



rangga

sumber : penkum kejati riau

×
Berita Terbaru Update