Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dengan Tema "Manfaat Berdzikir Terhadap Hari Akhir", Kajati Riau Dr. Supardi Sampaikan Tausiyah Ba'da Dzuhur

Rabu, 28 Desember 2022 | Desember 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-28T07:54:49Z



Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau kembali melaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi dengan tema Manfaat Berdzikir Terhadap Hari Akhir, diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, bertempat di Masjid Al - Mizan lingkungan Kejati Riau, Rabu, 28/12/2022.




Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi melanjutkan bahasan hadits tentang dzikir dan hari akhir yang berbunyi :


"Dari sayyidina abu darda’ berkata, bahwasa Rasulullah SAW bersabda ‘sungguh Allah SWT membangkitkan pada hari kiamat beberapa kaum yang wajahnya penuh dengan nur / cahaya. Mereka duduk di atas mimbar-mimbar mutiara sehingga manusia cemburu kepada mereka. Mereka bukanlah para nabi dan bukan syuhada melainkan mereka adalah orang-orang yang saling mencintai Allah SWT dan selalu berdzikir kepada Allah SWT". 


Kemudian disebutkan juga di dalam riwayat yang lain bahwa di surga ada tiang-tiang yang terbuat dari yaquut yang di atasnya ada rumah-rumah panggung dimana panggung itu terbuat dari zambrud.


Semua pintu nya juga terbuka dan rumahnya terang benderang. Lalu siapa pemilik rumah itu ? mereka adalah orang yang suka berkumpul di majelis dan berdzikir kepada Allah SWT dengan penuh harapan ridho-Nya.


Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi juga mengatakan, bahwa pentingnya berdzikir untuk mendapatkan balasan dari Allah SWT di hari akhir dan di syurga seperti dijelaskan pada hadits di atas.


Sambungnya, maka marilah kita bersama rutin untuk menghadiri majelis atau pengajian kemudian berdzikir bersama untuk agar mendapatkan balasan dari Allah SWT, jangan biasakan selepas sholat berdoa sebentar kemudian pergi namun ingatlah untuk selalu berdzikir kepada-Nya.


Kajati Riau Dr. Supardi mengharapkan, dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri.


Untuk diketahui, Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).





ken

sumber : penkum kejati riau


×
Berita Terbaru Update