Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dzikir Merupakan Ibadah, Wakajati Riau Akmal Abbas SH MH Sampaikan Tausiyah Ba'da Dzuhur

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T08:05:43Z



Pekanbaru, Selesai Sholat Dzuhur Kejaksaan Tinggi Riau kembali melaksanakan Tausiyah yang disampaikan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau AKMAL ABBAS.SH.MH dengan tema Dzikir juga merupakan sedekah, yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, Rabu, 14/12/2022.


Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau AKMAL ABBAS, SH.MH melanjutkan hadits ke 8 terkait dzikir adalah sedekah untuk kepada Allah SWT.


Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau AKMAL ABBAS, SH.MH menyampaikan, bahwa pentingnya mengingat Allah SWT dengan berdzikir dan juga membaca Alquran, niscaya akan melunakkan hati kita dan agar kita tidak merasa paling hebat dan paling dermawan sebab Allah SWT lah di atas segalanya. 


Lanjutnya, Berkenaan dengan berdzikir merupakan suatu bagian dari sedekah yang paling baik untuk umat muslim agar kita menjadi orang yang peduli dengan sesama, peduli dengan orang yang di bawah kita, bersedekah menjadikan rezeki kita menjadi bertambah bukan melainkan menjadi berkurang.


Sambungnya, Seperti mengumpamakan pohon yang kita tanam, semakin sering kita siram (sedekah dan berdzikir) maka perlahan akan tumbuh suatu pohon tersebut yang menghasilkan daun, buah, bunga yg menjadi perumpamaan balasan rezeki yang dapat kita dapatkan dan nikmatkan kelak.


Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau AKMAL ABBAS, SH. MH  juga mengatakan, bahwa Seperti pada hadits riwayat tabrani yang menyebutkan : "Tidak ada sedekah yang lebih utama dari pada dzikir kepada Allah SWT.” Dengan berdzikir menjadi salah satu diantara solusi untuk umat muslim yang tidak memiliki rezeki lebih namun tetap ingin bersedekah, maka berdzikir lah kepada Allah SWT Karena itu sudah termasuk dalam kategori sedekah".


Pada hadits lain juga menyebutkan, "Ada satu malaikat yang bertugas untuk mencari dimana tempat para umat yang selalu berdzikir kepada Allah SWT, sehingga ketika ia menemukannya maka akan di panggilnyalah para malaikat lain dan mengatakan bahwa inilah tempat yang di cintai oleh Allah SWT sebab para umat selalu menyebut dan berdzikir atas-Nya".


"Dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri, harap Wakajati Riau Akmal Abbas SH MH.


Untuk diketahui, kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).



ken

sumber : penkum kejati riau


×
Berita Terbaru Update