Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Didampingi Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau Tinjau Progress Pembangunan Lapas Bagansiapiapi

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-13T04:16:12Z



Ujung Tanjung, Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Lapas Bagan Siapi-api, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi, beserta Staff Divisi Pemasyarakatan lakukan peninjauan proyek pembangunan Lapas Bagan Siapi-api di Ujung Tanjung, Senin, 12/12/2022.




Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi yang didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Bagan Siapi-api, Wachid Wibowo berkeliling meninjau progress pembangunan Lapas Bagan Siapi-api yang sekarang sudah mencapai 96 %. 




Lapas Kelas IIA Bagan Siapi-api merupakan Lapas Terpadat di Indonesia. Lapas over kapasitas ini membuat warga binaan hidup berdesak-desakan selama menjalani hukuman. Hal ini tentunya dapat menghambat program pembinaan dan beresiko tinggi terhadap gangguan keamanan lapas. 




Dengan adanya pembangunan Lapas Bagan Siapi-api ini diharapkan dapat mengurangi over kapasitas, Warga Binaan Pemasyarakatan dapat menjalani pembinaan yang lebih baik, serta mengurangi resiko gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Bagan Siapi-api.




Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi mengatakan, agar segera menyelesaikan pembangunan, sehingga pembangunan dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.




Lanjutnya, Hal ini demi meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, mengurangi resiko gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas, dan menciptakan kualitas pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat.


"Pembangunan Lapas Bagan Siapi-api dapat segera selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan berjalan dengan baik sehingga mampu membantu dan bermanfaat dalam memberikan pelayanan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM", harap Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi.


Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo menyampaikan, demi mencapai tenggat waktu yang telah ditentukan, seluruh proses pembangunan harus sesuai dengan timeline yang ditetapkan.


"Tujuan pembangunan ini tidak lain untuk memberi manfaat bagi masyarakat, untuk itu pastikan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya", tutup Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.
















editor : ken


×
Berita Terbaru Update