Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP Hadiri Perayaan Natal Perdana Bersama ASN, TNI, Polri se-Kota Bagansiapiapi dan Sekitarnya

Jumat, 16 Desember 2022 | Desember 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-16T00:16:36Z



Bagansiapiapi, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri se-Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya menggelar perayaan Natal perdana. Dimana, perayaan Natal bersama tersebut baru perdana dilaksanakan di Bagansiapiapi, Kamis (15/12/2022) malam.




Perayaan Natal bersama yang dilaksanakan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi tersebut secara langsung dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal, Kadis Perhubungan Budiman, Kakan Satpol PP Syafnurizal, Camat Bangko Aspri Mulya dan beberapa unsur lainnya. 




Ketua panitia natal Lasro Siahaan dalam sambutannya menerangkan, awal mula dilaksanakan nya natal bersama ASN, TNI dan Polri tersebut muncul dari ide-ide para ASN dan P3K sekitar satu bulan yang lalu dan langsung mendapat dukungan berbagai pihak.




Meski dengan waktu yang begitu singkat sebutnya, namun acara natal perdana bersama ASN, TNI dan Polri se-Kota Bagansiapiapi tersebut dapat dilaksanakan dengan begitu meriah.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati yang telah memberikan bantuan baik gedung maupun dana dan ini sangat luar biasa dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat atas kesuksesan acara ini," katanya. 


Lasro Siahaan menerangkan, adapun jumlah anggota ASN, TNI dan Polri se-Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya ada sebanyak 104 orang yang mencakupi Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Pekaitan. 


"Kami berharap kedepan perayaan Natal bersama ini terus berlangsung, mari tetap kompak ASN, TNI dan Polri jangan hanya sampai disini," sebutnya. 


Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH yang turut merayakan natal bersama tersebut dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia perayaan Natal yang telah bekerja keras sehingga acara dapat berlangsung dan berjalan dengan begitu meriah.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah memberikan dukungan, ini tentu menjadi kekuatan besar bagi umat Nasrani yang ada di Bagansiapiapi dan sekitarnya," kata Kajari. 


Yuliarni menyebutkan, Natal ini merupakan momentum yang penting bagi umat Kristen di seluruh dunia, dimana dengan perayaan Natal ini semua umat Kristen kembali mendengar dan mengingat kisah lahir nya yesus kristus. 


"Kita juga memberikan apresiasi, dimana ditengah keberagaman di Kabupaten Rohil, semua saling menghargai dan toleransi yang cukup tinggi dan kerukunan antar umat beragama sangat terjalin, selamat natal dan menyambut tahun baru 2023," ungkap Yuliarni. 


Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat natal dan menyambut tahun baru 2023 kepada seluruh umat kristiani.


"Ini merupakan perayaan natal yang sangat luar biasa, kedepan kita mau ini bukan hanya perayaan natal bersama ASN, TNI dan Polri saja, namun terbuka untuk umum," kata Bupati. 


Bupati meminta kepada seluruh elemen agar dalam perayaan Natal dan menyambut tahun baru ini saling menjaga keamanan serta saling menghargai dan menjaga kerukunan antar umat beragama. 


"Selaku Pemerintah Daerah kami terbuka untuk semua keagamaan tanpa membedakan apapun, semua tetap kita dukung dan kita permudah, mari saling mendukung dan kuatkan persatuan, dengan bersatu kita akan bisa membangun daerah yang kita cintai ini," paparnya. 


Bupati menambahkan, pemerintah daerah juga sangat memperhatikan seluruh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Rohil baik dari segi penganggaran bantuan untuk gereja maupun lainnya. Bahkan sebut Bupati, ditahun 2023 yang akan datang Pemerintah daerah telah menganggarkan di APBD untuk pelaksanaan Rakor bagi pendeta se Kabupaten Rohil. 


"Mari jaga kebersamaan, saling menghargai, kami pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak. Selamat natal untuk ASN, TNI dan Polri serta P3K, semoga kita selalu bisa menjaga dan mempererat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Rohil," pungkasnya.




nadirman


×
Berita Terbaru Update