Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Belajar Diluar Kelas, Wakajati Riau Akmal Abbas SH MH Terima Kunjangan Pelajar Dari SMAN 4 Kandis

Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-15T10:30:12Z



Pekanbaru, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH didampingi Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH menerima kunjungan dari Siswa/i SMA Negeri 4 Kandis dalam rangka Kegiatan Belajar Diluar Kelas di Kejaksaan Tinggi Riau, Kamis, 15/12/2022.




Dalam kunjungan kegiatan belajar diluar kelas di Kejaksaan Tinggi Riau, Siswa/i SMA Negeri 4 Kandis mengikuti Sosialisasi mengenai Hukum Acara Pidana dan juga mengenai Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, dalam hal ini disampaikan oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH.




Dalam sambutannya, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH menyampaikan, sangat berterimakasih atas kunjungan dari siswa/i SMA Negeri 4 Kandis ke Kejaksaan Tinggi Riau dalam rangka kegiatan belajar diluar kelas.


Lanjutnya, Wakajati Riau Akmal Abbas SH MH mengajak kepada seluruh siswa/i SMA Negeri 4 Kandis untuk mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat menambah wawasan mengenai Hukum Acara Pidana, Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang disampaikan oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH. 


Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH memaparkan, bahwa di Kejaksaan ada Program Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan penyuluhan Hukum kepada pelajar, agar pelajar dapat memahami aturan-aturan Hukum, sehingga pelajar dapat menghindari perbuatan-pernuatan tercela seperti penyalahgunaan narkoba dan kenakalan Remaja lainnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kandis dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih banyak atas sambutan yang sangat baik dari pihak Kejaksaan Tinggi Riau atas kehadiran siswa/i dan meminta kepada seluruh siswa/i kelas XI dan XII SMA Negeri 4 Kandis yang ikut hadir ke Kejaksaan Tinggi Riau untuk mengikuti dan mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh Narasumber terkait Hukum Acara Pidana dan juga mengenai Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.


Dikesempatan yang sama, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH menjelaskan, Tugas dan Kewenangan Kejaksaan berdasarkan Undang Undang No 11 Tahun 2021 Tentang Perubahan UU No 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan Republik Indonesia yaitu : 


Bidang Kamtibum


  • Peningkatan kesadaran hukum masyarakat (Program BINMATKUM), 
  • Pengamanan kebijakan penegakan hukum, 
  • PAKEM dan Litbang hukum serta statistik kriminal. 


Dan di bidang Perdata Kejaksaan dengan SKK dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk dan an. negara atau pemerintah, memberikan : 


  • Bantuan Hukum, 
  • Pelayanan Hukum, 
  • Penegakan Hukum dan 
  • Tindakan Hukum Lain.


Untuk diketahui, kegiatan Kunjungan dari SMA Negeri 4 Kandis tersebut mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).





ken

sumber : penkum kejati riau


×
Berita Terbaru Update