Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Rohil Hadiri Rakor Pengelolaan Kehumasan dan Media Sosial Bawaslu Se - Riau

Kamis, 08 Desember 2022 | Desember 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-08T11:28:53Z



Pekanbaru, Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir mengikuti Rapat Koordinasi Pengelolaan Kehumasan dan Media Sosial dalam rangka memberikan keterbukaan informasi dan tujuan publikasi Bawaslu se-Provinsi Riau yang edukatif, impresif, dan advokatif, serta untuk mendukung terlaksananya Pemilu yang demokratis, Rabu (7/12/2022).




Amiruddin Sijaya selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Riau menyampaikan bahwa Rakor Pengelolaan Kehumasan ini dilakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan fungsi dan kerja kehumasan  Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.




"Didalam melakukan kerja kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota harus memahami bahwa semua pihak yang berada didalam struktural Bawaslu mempunyai peran yang sama didalam melakukan publikasi dan memberikan citra positif kepada masyarakat tidak hanya tertumpu pada bidang kehumasan saja," ujar Amiruddin Sijaya.


Rapat Koordinasi Kehumasan dan Media Sosial dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yakni Koordinator Divisi yang membidangi kehumasan,  Bendahara Bawaslu Kabupaten/Kota dan 2 orang staf yang mengelola kehumasan.


Kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan dan Media Sosial ini menghadirkan narasumber yang berasal dari akademisi yang sampai saat ini masih aktif menjadi dosen di universitas di Pekanbaru, yakni Dr. Nurdin Abdul Halim, MA, beliau memberikan pemaparan terkait strategi yang harus dimiliki kehumasan didalam membangun komunikasi di zaman digitalisasi, dan juga bagaimana idealnya fungsi humas itu sendiri.


"Ada beberapa poin penting yang harus dimiliki oleh seseorang yang membidangi  kehumasan yakni sebelum membuat kegiatan atau program kita harus lebih dahulu mengidentifikasi dan mengetahui hal-hal terkait kelembagaan kita,  mana pemberitaan atau data yang boleh dipublikasikan dan mana data yang menjadi pengeculian, termasuk juga pihak internal mana yang terkait dengan lembaga kita harus kita petakan sehingga kita akan mampu menjadi penghubung antara pihak internal Bawaslu misalnya dengan pihak-pihak yang menjadi rekan atau mitra dari Bawaslu itu sendiri," papar Nurdin.


Didalam Rakor tersebut, Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir juga memaparkan program-program yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2022, mulai dari persentase peningkatan didalam pengelolaan website dan media sosial, membuat inovasi terkait buletin Bawaslu Seribu Kubah, dan juga berdiskusi dengan Awak Media beserta Stakeholder-stakeholder yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

















rls


×
Berita Terbaru Update