Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BADKO HMI Riau Kepri Dukung Bunda Azlaini Agus Ajak Tokoh Masyarakat dan Agama Riau Tolak Kehadiran JP JOKER PUB

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-12T02:25:56Z



Pekanbaru, Wiryanto Azwir, Formatur Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Riau Dan Kepulauan Riau, mendukung sepenuhnya statmen Bunda Hj. Azlaini Agus, SH., MH dari Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau atas penolakan keras beroperasinya JP JOKER PUB yang berlokasi di daerah hr soebrantas Panam, Pekanbaru.


Gelombang protes dari masyarakat setempat  termasuk Pengurus-pengurus Mesjid dan Forum Gabungan Pondok Pesantren yang berada di sekitar lokasi, termasuk juga Pengurus MUI setempat dan masyarakat serta tokoh-tokoh Riau.


Wiryanto Azwir, Formatur BADKO Riau Kepri menolak keras atas operasional nya JP JOKER. Selaku organisasi kemahasiswaan yang berada di wilayah Riau Kepri kita melakukan penolakan terhadap kebijakan yang di buat oleh pemangku kebijakan yang membuat keresahan di Riau Bumi Melayu. Sinergitas generasi dengan Ulama, Umaroh dan Masyarakat. Melayu identik dengan adat bersendikan syara, syara bersendikan kitabullah.


Seharusnya Wakil Rakyat dan Pemangku jabatan harus peka dan peduli terhadap negeri Melayu ini. Seharusnya tau akan nilai-nilai, norma-norma yang berlaku di negeri Melayu Riau ini. Kalau tidak kita  selaku anak kemenakan Melayu yang tinggal di Riau ini. Siapa lagi?. yang peduli terhadap negeri melayu ini?.


Selanjutnya, Azwir, mengatakan Raja Alim, Raja disembah. Raja zholim Raja DiSanggah. Kita sebagai anak kemenakan siap maju kedepan. Sebagaimana mengingatkan kata Datuk almarhum Al Azhar. Negeri Melayu ini kita yang harus jaga bersama, apalagi sebagai anak kemenakan di Riau ini. beliau pernah berkata kepada kita sebagai anak muda di Riau. Bilang kepada mereka yang tak mau ikut aturan di Riau. Jangan meraja-raja di negeri Raja, jangan menghulu-hulu dinegeri penghulu. Tepuk dada tanye selera. 


"Kita meminta kepada para pemangku jabatan dan wakil rakyat serta supremasi hukum. Untuk menindak tegas penutupan JP JOKER untuk di tutup tanpa pengecualian. Karena ini sudah menyangkut persoalan lingkungan masyarakat dan kantibmas yang banyak menolak. Stop perizinan-perizinan JP JOKER yang tidak membuat manfaat bagi negeri dan masyarakat Riau. Jangan gara-gara pemangku kebijakan tidak mengambil kebijakan membuat masyarakat melakukan tindakan dengan sendirinya yang akan membuat kriminalisasi oleh pengusaha JP JOKER. Kita minta dengan tegas pemerintah dan para supremasi hukum  untuk menutupnya," ungkap Azwir Formatur BADKO Riau Kepri.




af


×
Berita Terbaru Update