Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alhamdulillah, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP dan Wabup H. Sulaiman Tepati dan Tunaikan Janji Kampanye

Rabu, 07 Desember 2022 | Desember 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-07T04:11:12Z



Bagansiapiapi, Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang selama ini kerap mempertanyakan dan menunggu realisasi janji kampanye Bupati Rohil saat ini Afrizal Sintong dan Wabup H Sulaiman yakni penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 250 ribu.


Pasalnya, meski dengan berbagi kendala yang dihadapi Pemda Rohil saat melaksanakan pendataan untuk dilakukan realisasi, saat ini telah mendapatkan titik terang dan akan disalurkan. 


Bupati Rohill Afrizal Sintong menyebutkan, jika tidak ada halangan, launching penyaluran BLT tersebut akan dilaksanakan besok (Rabu, 7/12/2022) di Kecamatan Rimba Melintang. 


"Untuk kita ketahui bersama, besok kita akan melaunching penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Kecamatan Rimba Melintang yang merupakan salah satu janji kampanye kami," kata Bupati kepada awak media, Selasa (6/12/2022).


Dimana jelas Bupati, untuk tahap pertama launching dilaksanakan di Kecamatan Rimba Melintang dan akan secara langsung membawa pihak Bank untuk melakukan penyaluran kepada masyarakat yang berhak menerima. 


"Kita pastikan dalam bulan ini semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil bisa tersalurkan," terang Bupati.


Guna pelaksanaan penyaluran BLT tersebut,  Bupati juga telah menyurati seluruh Camat dan jajaran nya agar membantu memfasilitasi dan mensosialisasikan penyaluran BLT tersebut kepada masyarakat diwilayah masing-masing.


Sementara itu, Kadis Sosial Budi Syahrial menambahkan, jumlah penerima BLT tersebut ada sebanyak 17.500 Kepala Keluarga. Dimana, masing-masig KK akan mendapatkan BLT sebesar Rp 250 perbulan.


"Yang di bayar 4 bulan jadi jumlahnya Rp. 1 juta setiap KK. Untuk penyaluran nya adalah Bank Riau dan Bank Rohil," sebutnya. 


Kadis Sosial menerangkan, untuk yang berhak menerima BLT tersebut terdata di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), serta tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Dana Desa (DD).


"Rencana besok (Rabu, 7/12/2022) launching pukul 10.00 wib di kecamatan Rimba Melintang secara langsung oleh pak Bupati, " tutupnya.

×
Berita Terbaru Update