Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1 Tahun 10 Bulan Menjabat, Pemerintahan Adil - Asmar Telah Bangun 97,9 KM Jalan dan 64 Jembatan

Minggu, 25 Desember 2022 | Desember 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-25T05:25:37Z



Selat Panjang, Lebih kurang 1 tahun 10 bulan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil dan H. Asmar, pemerintah kabupaten telah membangun dan melakukan pemeliharaan jalan sepanjang 97,9 kilometer jalan dan 64 jembatan yang tersebar di 9 kecamatan.




Hal itu disampaikan Bupati H. Muhammad Adil saat Malam Puncak Gebyar PUPR Kepulauan Meranti dalam rangka Hari Bakti PU ke 77 Sempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke 14 di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang, Sabtu (24/12/2022).




"Saya mengapresiasi seluruh jajaran insan PU atas kerja keras tanpa lelah selama ini. Melalui kekompakan dan kerjasama tim, kita menerobos berbagai halangan untuk menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara," kata Bupati.




Disebutkannya, pembangunan infrastruktur tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tapi juga untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Adil mengatakan, pembangunan harus memiliki dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menaikkan kelas UMKM, pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor.




"Perlu kami informasikan, selama saya menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti, kami telah membangun jalan Kabupaten pada Tahun 2021 dengan total panjang 52.98 km. Sedangkan pada Tahun 2022 jalan Kabupaten yang telah kami bangun dengan total panjang 44.92 km. Serta 47 Unit Jembatan pada Tahun 2021 dan 18 Unit Jembatan di tahun 2022," jelasnya.




Ditambahkan Plt. Kepala Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fajar Triasmoko, dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya infrastruktur dalam mendukung konektivitas, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan layanan pemerintahan.




"Acara ini tidak hanya untuk memberi semangat kepada insan PUPR, melainkan juga kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti melalui wartawan, komunitas, kelompok, organisasi, lembaga dan persatuan yang telah ikut serta memeriahkan dengan lomba lomba infrastruktur dan bakti sosial," ungkapnya.




"Selama 2 tahun terakhir pemerintahan Bupati H.M. Adil memiliki tekad kuat untuk membangun infrastruktur dasar, dan Dinas PUPR siap mendukung tekad tersebut demi mewujudkan Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat," sebutnya lagi.




Malam puncak Gebyar PUPR Kepulauan Meranti itu juga dihadiri ribuan masyarakat. Panitia juga menyiapkan banyak hadiah, mulai dari sepeda motor, mesin cuci, televisi dan berbagai macam hadiah lainnya. Selain itu juga penyerahan hadiah bagi pemenang berbagai lomba yang ditaja oleh Dinas PUPR Kepulauan Meranti.




Hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti dan pejabat serta undangan lainnya. 







ken

sumber : prokopim

×
Berita Terbaru Update