Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Rohil H Sulaiman Bersama DPRD Bahasa KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023

Jumat, 11 November 2022 | November 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-11T06:40:27Z



Bagansiapiapi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohil menggelar rapat paripurna membahas dua agenda sekaligus dilaksanakan di  Gedung Kantor DPRD Rohul di Kompleks Perkantoran Batu 6 di Bagansiapiapi, Kecamatan Bnagko, Senin (7/11/2022).

 

Adapun dua agenda yang dibahas diantaranya adalah pengumuman perpanjangan masa tugas Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir.

 

Kedua, penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran (TA) 2023 disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman Ashar, SS.MH.

 

Sidang paripurna dipimpin secara langsung oleh buka  Wakil Ketua II DPRD Basiran Nur Efendi SE, didampingi Wakil Ketua III DPRD Hamzah, S.Hi.,MM, hadir Ketua DPRD Rohil Maston, Sekda Rohil Pery H Parya, Sekretaris Dewan (Sekwan) Rohil H. Sarman Syahroni ST dan para anggota DPRD Rokan Hilir lainnya.

 

Dalam kesempatan itu, Wakil II Ketua DPRD Basiran Nur Efendi mempersilahkan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, SS., MH, untuk menyampaikan pemaparan rancangan kebijakan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023.

 

Wabup H. Sulaiman, SS.,MH memaparkan bahwa penyusunan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023 mempedomani hasil capaian pembangunan daerah pada tahun tahun sebelumnya serta memperhatikan isu strategis yaitu memulihkan dan meningkatkan perekonomian daerah akibat pandemi Covid-19.

 

Kemudian pengendalian inflasi daerah serta serta kebijakan pemerintah dalam rangka penetapan tatanan normal baru produktif di berbagai aspek kehidupan, baik itu aspek pemerintahan, kesehatan sosial dan ekonomi prioritas daerah pada tahun 2023 dalam rangka menggerakkan kembali perekonomian daerah baik di sektor pertanian, UMKM dan perdagangan industri pariwisata.

 

"Jasa serta kerjasama dengan stakeholder melalui pengembangan ekonomi berbasis potensi lokal pengembangan UMKM dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia," kata Wabup Sulaiman.

 

Juga optimalisasi produk unggulan daerah serta meningkatkan kreativitas dan inovasi produk, peningkatan promosi investasi dan pariwisata program padat karya dalam rangka pembangunan proyek infrastruktur daerah sebagai salah satu upaya penyediaan lapangan kerja pada masyarakat sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

 

Sebagai pedoman dalam penyusunan prioritas dan pelafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Hilir tahun 2023 sebagai pedoman dalam penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten Rokan Hilir tahun 2023.

 

Demikianlah gambaran rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2023 yang disampaikan secara langsung oleh Wabup Rohil H. Sulaiman, SS., MH

 

Wakil Bupati H. Sulaiman berharap, KUA dan PPAS yang dibahas dalam waktu dekat diharapkan dapat menyepakati nota kesepakatan yang akan ditandatangani oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir.


"Saya mewakili selaku kepala pemerintahan dan seluruh jajaran bersama-sama DPRD Rohil bertekad memberikan yang terbaik bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir," imbuhnya.





ant


×
Berita Terbaru Update