Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Kesejahteraan Rekan Media, Said Yasril Usulkan Kerjasama Pemkab Rohil dan Media Lebih Prioritaskan Publikasi Pemberitaan

Selasa, 08 November 2022 | November 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-08T12:25:17Z



Bagansiapiapi, Mengingat anggaran publikasi di Kominfotiks Kabupaten Rokan Hilir akan ditambah oleh Bupati Afrizal Sintong, S.IP pada Tahun 2023 mendatang, mendapat apresiasi dari kalangan para awak media Kabupaten Rokan Hilir, hal demikian juga di apresiasi salah seorang wartawan senior Said Yasril yang akrab disapa Said.


Tidak hanya sampai disitu saja justru Said atau akrab di sapa pak Said itu selain mengapresiasi Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP , beliau juga mengusulkan sistematis kerjasama antara Pemkab Rohil dengan  Media tidak lagi cara Iklan dan Advetorial melainkan dari pemberitaan.


Menurut Said yang sudah memiliki Sertifikat Kopetensi Wartawan (SKW) dari Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) itu tujuan dari kerjasama melalui pemberitaan untuk meningkatkan kualitas jurnarlis dalam mengembangkankan tupoksinya sehari-hari sebagaimana layaknya mencari informasi dan mengumpulkan serta disebarluaskan.


"Kita sangat sepakat Bupati Rohil Afrizal Sintong,S.IP akan menambah anggaran publikasi, karena tujuan beliau untuk mensejahterakan rekan rekan kita awak media," ungkap Said Yasril.


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotiks Kabupaten Rokan Hilir, Indra Gunawan SE saat di konfirmasi wartawan langsung merespons dengan baik.


Indra mengatakan, bahwa dirinya sangat setuju usulan dari salah seorang wartawan itu lantaran menurut Indra tujuannya hanya semata mata untuk meningkatkan wartawan lebih berkualitas dalam menjalankan aktivitasnya.


Selain itu, Kata Indra tidak hanya meningkatkan kreativitas wartawan saja melainkan tujuannya sekaligus kegiatan kegiatan Pemkab Rokan Hilir di publikasikan, sehingga masyarakat tidak ketinggalan informasi.


"Dengan pola pemberitaan maka wartawan akan semakin giat dalam mempublikasikan berita Pemerintah Daerah, artinya kreatifitas dan kapasitas jurnalistik khususnya di Kabupaten Rokan Hilir akan semakin baik," Jelas Kadis Kominfotiks Rokan Hilir itu.


Indra menambahkan, pihaknya telah mewacanakan Tahun 2023 mendatang, kerjasama antara Pemerintah dan Media melalui pemberitaan.


"Jika ini nanti terwujud, iklan dan Advetorial kita buat bonus saja itupun kalau ada pemberitaannya satu bulan itu 30 pemberitaan," tutupnya.





editor : nadirman


×
Berita Terbaru Update