Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Jum'at Barokah Ditlantas Polda Riau, Sebar Bansos dan Sisipkan Sosialisasi Tertib Lalulintas

Jumat, 04 November 2022 | November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T10:36:46Z



PekanbaruDirektorat Lalulintas Polda Riau, melalui Tim Jumat barokah membantu lima warga kurang mampu dengan memberikan bantuan sosial (Bansos), Jumat (4/11/2022).


Kegiatan penyerahan bansos ini dipusatkan di Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.


Selain menyerahkan bantuan tim yang dipimpin Iptu Syafrul ini juga menyampaikan pesan keselamatan kepada penerima sembako, seperti menggunakan Helm SNI, mengontrol laju kendaraan.


Kemudiaan petugas juga meminta penerima bansos tidak melawan arus dan mematuhi tata tertib berlalulintas dan saling menghormati sesama pengguna jalan saat berkendara agar tercipta nya masyarakat Riau yang tertib berlalulintas.


Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Firman Darmansyah. S.I.K melalui AKP. Rosna Meilani. S.I.K Kasi BPKB Ditlantas Polda Riau mengatakan, bagi-bagi bansos ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.


Rosna mengatakan, bantuan diberikan kepada warga yang berprofesi sebagai pemulung, tukang parkir, tukang becak, ojol, pengemis dan panti asuhan.


"Bansos ini diberikan kepada warga yang berhak menerima," kata Rosna.


Lanjut Rosna, kegiatan bagi-bagi bansos ini rutin digelar setiap hari Jumat, dan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan.


"Program Jum'at Barokah ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati Polantas Riau kepada sesama. Harapannya program ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, terlebih di situasi Era Endemi," ujar Rosna.


Sementara itu, Iptu Syafrul Pamin 3 Sie BPKB Ditlantas Polda Riau menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan warga yang menerimanya.


"Semoga apa yang telah kita berikan bisa bermanfaat untuk saudara kita yang menerima, Insyaallah Program Sosial Jum'at Barokah ini akan terus kita jalankan." harap Syafrul.


Sri Rahayu salah satu penerima bansos sangat berterimakasih, diberikan sembako oleh TIM Jum'at Barokah Ditlantas Polda Riau.


Selain berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan, Sri juga senang diberi pengetahuan tentang tata tertib berlalulintas yang sebagaimana mestinya harus ditaati saat berkendara.


"Kami ucapkan Terimakasih atas bantuan sembako ini,  semoga Allah SWT membalas Budi baik bapak Polantas Riau semua," kata Sri.


Setelah diberikan bansos hari ini, Sri berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan. Karena sangat bermanfaat meringankan beban masyarakat seperti dirinya.

×
Berita Terbaru Update