Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tes Urine Dadakan, WBP Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Terbukti Bebas Narkoba

Rabu, 16 November 2022 | November 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T17:44:00Z



Bagansiapiapi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali melaksanakan kegiatan razia rutin, Selasa Pagi, 15/11/ 2022.




Kegiatan razia rutin kembali dilaksanakan di Lapas Bagansiapiapi, Kegiatan razia ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk memastikan bahwa Lapas Bagansiapiapi bersih dari Narkoba dan Benda terlarang lainnya, razia ini dimulai dari kamar 03, kamar 04 dan kamar 07.




Lapas Bagansiapiapi membagi tim razia menjadi 3 Tim yang masing masing Tim di ketuai oleh ketua tim sebagai pemimpin pelaksanaan razia, seperti pada prosedural biasanya, Warga Binaan Pemasyarakatan dari masing masing kamar dikeluarkan dari kamar sembari melalui penggeledahan badan, selanjutnya semua Warga Binaan yang kamarnya dalam pemeriksaan dikumpulkan menuju ke Lapangan Lapas Bagansiapiapi.




Setelah semua Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi berkumpul di Lapangan, mereka selanjutnya menerima pengarahan dari Pejabat Struktural baik eselon IV maupun pejabat eselon V, pelaksanaan kegiatan ini tentunya merupakan inisiasi langsung dari Kepala Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.


Namun dalam kegiatan razia rutin kali ini petugas secara tiba tiba mendatangkan alat tes urine untuk melakukan tes urine secara acak, setelah melakukan tes urine, ternyata tidak didapati satu dari mereka yang positif narkoba, tentunya hal ini sudah cukup menjadi bukti bahwa Lapas Bagansiapiapi bersih dan bebas dari Narkoba.


Wachid Wibowo selaku Kepala Lapas Bagansiapiapi mengapresiasi kegiatan razia kali ini, dan beliau merasa bangga karena WBP Lapas Bagansiapiapi patuh terhadap peraturan yang melarang dari masing masing mereka untuk menyalahgunakan Narkoba.


Kedepannya Wachid akan terus memerintahkan jajarannya untuk melakukan razia, guna menjaga Lapas Bagansiapiapi tetap aman dan kondusif dari segala hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.


"Mari terus berkomitmen mensterilkan Lapas Bagansiapiapi bersih dan bebas dari Narkoba," tutup Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.











nadirman

sumber : humas lapas bagansiapiapi


×
Berita Terbaru Update