Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Inhu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah, Nurhayati Tak Kuasa Menahan Tangis

Jumat, 04 November 2022 | November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T12:46:24Z



Inhu, Sambil menggendong cucunya yang masih Balita, Nurhayati (52 tahun), warga Desa Petaling Jaya, Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tak kuasa menahan tangisnya sepanjang acara peletakan batu pertama program Bedah Rumah Presisi Indragiri hulu (Bersih).




Nurhayati tidak menyangka, bahwa impiannya untuk mempunyai rumah layak akan menjadi kenyataan melalui program Bedah Rumah Presisi Indragiri hulu (Bersih) polres Indragiri Hulu.




Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si, menandai dimulainya pembangunan dengan peletakan batu pertama pada Jumat (4/11/2022).


AKBP Alponso menegaskan, pembangunan rumah milik Ibu Nurhayati, merupakan realisasi program Bersih yang ke-11 dari program Bersih murni untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dirubah menjadi rumah layak huni. 


Alponso mengaku program tersebut akan terus dijalankan hingga menyentuh keseluruh kecamatan bahkan ke desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Inhu.


Kapolres mengakui bahwa untuk mewujudkan rencana tersebut diperlukan bantuan kerjasama dan kepedulian semua pihak. Oleh karenanya, sebut pria kelahiran Tulungagung tersebut mengaku pihaknya membuka peluang selebar-lebarnya bagi para donatur yang akan beribadah atau bersedekah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mewujudkan rumah yang layak huni.


“Kita akan sentuh keseluruh kecamatan bahkan desa desa, karena alhamdulillah dukungan dari berbagai kalangan sangat luar biasa mendukung kegiatan ini”, ujarnya.


Sementara itu Heriyanto, Kepala Desa Petaling Jaya menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres Inhu yang telah membantu warganya untuk membangun rumah layak huni. 


"Sebenarnya kami sudah lama mengajukan bedah rumah Nurhayati pada pemerintah, Alhamdulillah, pak Kapolres Inhu mewujudkan rumah impiannya melalui program Bersih. Ini bukti nyata kepedulian Polri, terima kasih pak Kapolres," ujar Heriyanto.


Sudarno yang merupakan perwakilan keluarga nenyatakan kegembiraan keluarganya menerima bantuan dari Kapolres Inhu. 


"Terima kasih pak, semoga berkah bagi keluarga kami dan menjadi amal jariyah bagi bapak serta keluarga besar Polres Inhu," ucapnya dengan suara bergetar.


Turut hadir diacara tersebut, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat masyarakat kecamatan Batang Cenaku.


























ken

×
Berita Terbaru Update