Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seorang guru tinggal di Rumah Tak layak Huni, Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Riau Berikan Kejutan dan Bantuan Sembako

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-25T12:38:22Z



Sintong, Guru merupakan sebuah profesi yang sangat mulia. Ada juga pepatah yang mengatakan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bagaimana tidak, ilmu-ilmu yang kita miliki sekarang banyak datang dari ajaran seorang guru, Diantaranya Darwin Hans Nasution (60) seorang Guru Madrasah Ibtidaiyah Fastabiqul Khoirot Jl. Sintong, Kelurahan Sintong Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.




Darwin Hans Yang merupakan suami dari Ibu Sugiarti merupakan Seorang Kepala Keluarga yang juga berprofesi sebagai seorang guru, yang bekerja sebagai guru di Madrasah Ibtidaiyah Fastabiqul Khoirot, Darwin Hans Harus menempuh dengan berjalan jalan kaki sejauh (7 km) dari rumah menuju tempatnya mengajar.




Penghasilan sebagai seorang guru yang belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang membuat Darwin Hans harus tinggal di lahan milik warga setempat dan harus menambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari dengan cara bekerja untuk mengutip berondolan di lahan milik warga.




Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, Kompol Petrus H Simamora, S.Sos mengatakan, Guru merupakan Profesi yang sangat mulia sehingga sudah sepatut dan sewajarnya bagi kita untuk patuh dan taat serta menghormati jasa para Guru, menjadi seorang guru bukanlah hal yang mudah, tidak hanya mencerdaskan anak bangsa, guru juga memiliki peran menggantikan orang tua selama berada di sekolah. Oleh sebab itu, guru disebut pahlawan tanpa tanda jasa. Melihat jasa- jasa mereka yang begitu besar, sudah sepatutnya para guru mendapatkan apresiasi.


Bantuan yang di berikan ini merupakan bentuk wujud nya Personel Brimob yang selalu bangga dan menggapresiai kinerja Persatuan Guru Republik Indonesia yang selalu memberikan pengabdian terbaik dalam rangka mencardaskan kehidupan Bangsa.


Dalam kesempatan itu, Darwin Hans Nasution menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau yang telah memberikan bantuan berupa sembako, tas serta alat tulis yang biasa digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugasnya menjadi seorang guru.


Menurutnya, apa yang diberikan Kompol Petrus H Simamora, S.Sos dan jajaran sangat berarti utuk menunjang pelaksanan kegiatannya sehari-hari.


"Semoga keluarga besar Satuan Brimobda Riau dan seluruh personel Satbrimobda Riau diberikan kelapangan rezeki dan lindungan Allah SWT dimanapun berada saat melaksanakan tugas," ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update