Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Safari ke Pesantren Al Asasiyyah, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T11:57:32Z



Bagansiapiapi, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong S.IP didampingi Wakil Bupati H. Sulaiman berkunjung ke Pondok Pesantren Al Asasiyyah, Jalan Nelayan, Bagansiapiapi, Jum'at, (18/11). 




Kedatangan Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Ustad Ibrahim, dalam kunjungannya Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP beserta rombongan yang hadir dijamu makan siang bersama. 




Usai makan bersama, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami' tepatnya di Pondok Pesantren Al Asasiyyah. 




Disela kunjungannya, Bupati juga menyempatkan waktu untuk meninjau langsung kondisi ruang belajar dan fasilitas Pondok Pesantren Al Asasiyyah. 




Usai meninjau kondisi dan fasilitas Pondok Pesantren, Bupati kemudian melakukan temu ramah bersama pimpinan, tenaga pengajar beserta seluruh santri/santriwati Pondok Pesantren Al Asasiyyah.




Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan dalam bulan ini dirinya rutin mengunjungi Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Rohil, khususnya di Bagansiapiapi. 




"Alhamdulillah, dalam bulan ini kita rutin melakukan safari ke Pondok Pesantren di Rohil, terutama di wilayah Bagansiapiapi terlebih dahulu," ujarnya 




Pada kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP juga memberikan motivasi kepada seluruh santri dan santriwati yang sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Al Asasiyyah agar terus semangat belajar. 




Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP menerangkan, bahwa diera digitalisasi seperti saat ini, persaingan begitu ketat, sehingga para santri dan santriwati harus menyiapkan bekal ilmu untuk menghadapi tantangan dan persaingan kedepan. 


"Ayo semangat belajar, jangan pernah kita merasa minder, meskipun orang tua kita susah, tidak menutup kemungkinan kita untuk bersaing dengan siapapun dan kalian mesti banggakan orang tua," tuturnya memberikan motivasi.


Selain memberikan motivasi kepada para santri dan santriwati, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP juga menyampaikan komitmennya dalam mendorong pendidikan berbasis islami. 


Untuk itu, ia menyebut akan membantu hibah bangunan jalan masuk menuju masjid Al Asasiyyah pada anggaran tahun 2023.


Dalam kunjungan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP juga menyerahkan bantuan berupa sembako dari Baznas Rohil kepada pihak Pondok Pesantren Al Asasiyyah.


Tampak hadir dalam kunjungan itu, Komisioner Baznas Rohil, Kabid PUPR, Perwakilan Bagian Kesra, Ketua Umum GMRB Nalladia Ayu Rokan.















nadirman



×
Berita Terbaru Update