Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembinaan Kader Kesehatan, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Bekali Perwakilan Kamar Ilmu Dasar Kesehatan

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T05:42:01Z



Bagansiapiapi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali menggelar pembinaan terhadap kader kader kesehatannya, Jumat, 18/11/2022.




Setelah beberapa hari yang lalu, Lapas Bagansiapiapi membentuk Kader Kader kesehatan, hari ini Lapas Bagansiapiapi kembali melanjutkan kegiatan pembinaan terhadap masing masing kader kesehatan.




Dalam proses pembinaan hari ini, para kader kesehatan yang merupakan perwakilan dari setiap kamar yang ada di Lapas Bagansiapiapi menerima ilmu dasar terkait kesehatan.




Tim Kesehatan Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi bertindak seperti guru yang membekali ilmu ilmu kesehatan kepada para kader kesehatan ini, adapun ilmu yang diberikan antara lain mengenai tata cara penangan terhadap luka ringan baik luka akibat benturan benda tumpul ataupun tajam, selain itu mereka juga dibekali ilmu bagaimana cara mengangkat/menandu orang yang pingsan atau tidak dapat berjalan.




Kepala Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo mengatakan, langkah pembinaan ini sebagai salah satu inovasi yang sangat baik, karena langkah ini dinilai mampu memaksimalkan pelayanan kesehatan di Lapas Bagansiapiapi, bagaimana tidak, kini setiap kamar di Lapas Bagansiapiapi memiliki perawatnya sendiri, yang setiap saat berada disekitar warga binaan.




"Langkah pembinaan ini salah satu inovasi yang di nilai mampu memaksimalkan pelayanan kesehatan di lapas bagansiapiapi," kata wachid wibowo.


"Dan setiap kamar di Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi memiliki perawatnya sendiri yang setiap saat berada disekitar warga binaan," sambung Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.


Wachid Wibowo menambahkan, Kader Kesehatan ini sebagai perpanjangan tangan para petugas kesehatan di Lapas Bagansiapiapi.


"Kader Kesehatan ini juga merupakan perpanjangan tangan para petugas kesehatan di Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi," tambahnya.


Wachid Wibowo selaku Kepala Lapas akan terus  mendukung inovasi positif yang berguna bagi masyarakat luas, baik masyarakat yang ada di dalam Lapas maupun masyarakat penerima layanan yang ada di Luar Lapas.











nadirman

sumber : humas lapas bagansiapiapi


×
Berita Terbaru Update