Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli dan Respon, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP Tinjau Lokasi Banjir di Sungai Bakau Serta Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

Minggu, 20 November 2022 | November 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-20T09:43:06Z



Bagansiapiapi, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal, meninjau lokasi rawan banjir di Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Minggu 20/11/2022.




Dalam kunjungannya, Bupati menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. Selain penyerahan sembako, orang nomor 1 di Rohil ini juga menyempatkan waktu berdialog dengan masyarakat sekitar. 




Bupati menuturkan, bahwa kunjungannya kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan respon cepat Pemerintah Kabupaten Rohil terhadap laporan yang disampaikan oleh masyarakat.




"Atas nama Pemerintah Kabupaten Rohil, hari ini kami meninjau lokasi banjir di Sungai Bakau, ia adalah bentuk respon Pemerintah terhadap laporan masyarakat, tentang apa yang terjadi di desa mereka masing-masing," jar Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP saat berada di Lokasi Banjir. 




Pada kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP juga mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap berhati-hati untuk melakukan aktivitas pada musim banjir. 




"Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam beraktivitas. Kita berdoa supaya banjir ini cepat surut dan kering, supaya aktifitas masyarakat tidak terganggu," harapnya.




Sementara itu, Supianto Datuk Penghulu Sungai Bakau mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang telah peduli dengan kondisi masyarakat kampung aman yang saat ini masih terendam banjir.




"Alhamdulillah ada bantuan sembako, semoga ini dapat membantu masyarakat kami dan semoga banjir cepat surut," ungkap Supianto.




Supianto menambahkan, salah satu penyebab terjadinya banjir dikarenakan adanya Sungai Alam sepanjang satu kilometer tersumbat. Hal tersebut sudah ia sampaikan kepada bupati Rohil dan mendapat respon positif akan segera dibersihkan supaya airnya mengalir lancar menuju Sinaboi.


"Saya atas nama penghulu mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati Rohil yang telah merespon aspirasi kami untuk membersihkan sungai itu. Selain itu bupati juga akan menganggarkan perbaikan jalan kami," tandasnya.


Ikut hadir dalam kunjungan itu, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil, Camat beserta Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Sinaboi, Datuk Penghulu Sungai Bakau, tampak juga Datuk Penghulu Raja Bejamu beserta tokoh masyarakat setempat.

×
Berita Terbaru Update