Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mubes Ke - VII IPMAKUSI Pekanbaru Serta Seminar Nasional Sukses Digelar, Panitia Pelaksana Ucapkan Terimakasih

Selasa, 08 November 2022 | November 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-08T08:49:02Z



Pekanbaru, Musyawarah besar ke-VII IPMAKUSI Pekanbaru dan seminar Nasional tentang Implementasi UU No 11 Tahun 2020 dan PP no 23 tahun 2021 tenatang kehutanan sukses digelar. 


Mubes dan seminar Nasional yang mengangkat tema “Dari mahasiswa untuk nogori” ini dilaksanakan di aula kesbangpol kota pekanbaru pada 5 November 2022, yang dibuka oleh IKKS Pekanbaru Bidang Pemuda, Zulfahmi Adrian dan menghadirkan pemateri seminar Kepala dinas Lingkungan hidup DR. Ir. Mamun Murod, MM, MH yang diwakili oleh Kepala UPT KPH Dinas LHK Provinsi Riau Danang Kabul Sukresno, S.Hut, MT, Msc, yang memberikan materi "Tentang penjelasan dari  UU No 11 Tahun 2020 dan PP No 23 tentang kehutanan"


Turut hadir dari Polda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., MH, yang diwakili Kasubdit IV Tipider Ditreskrimsus Polda Riau  AKBP Dhovan Oktavianton, S.H., S.I.K., M,Si dengan materi “Pandangan Penegak Hukum terhadap implimentasi  UU No 11 Tahun 2020 dan PP No 23 tentang kehutanan”


Serta dua pemateri lain yaitu dari Anggota DPRD Provinsi Riau H. Marwan Yohanis, S.Sos,. M.Ikom dengan materi “Pandangan Legislatif terhadap implimentasi  UU No 11 Tahun 2020 dan PP No 23 tentang kehutanan”


Serta dari Walhi Riau Umi Ma’rufah, dengan materi “pandangan dan kritik terhadap implimentasi  UU No 11 Tahun 2020 dan PP No 23 tentang kehutanan”.


Dalam acara pembukaan mubes Ipmakusi Pekanbaru yang ke VII ini juga dihadiri oleh Kapolrest Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si yang diwakili Wakapolrest Kuantan Singingi KOMPOL Lilik Surianto, SST, SH., MH. Dan Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso, SH, MH yang diwakili Sekretaris DPD KNPI Provinsi Riau Nofri Andri Yulan, S.Si.


Mubes ke VII IPMAKUSI Pekanbaru dan Seminar Nasional kali ini berlansung selama dua hari dan dihadiri oleh seluruh ketua paguyuban kecamatan sekabupaten Kuantan Singingi dan dibuka pada Sabtu, 5/11/2022 di aula kesbangpol kota pekanbaru dan ditutup di aula wisma pemda Kuantan Singingi pada 6/11/2022 pukul 00.00 WIB dengan menghasilkan terpilihnya ketua umum IPMAKUSI Pekanbaru priode 2023-2025 yaitu Zulfajri mahasiswa Universitas Riau, dari Kecamatan Kuantan Tengah, Zulfajri Menggantikan ketua umum yang lama Wiriyanto Aswir dari kecamatan Singingi.


Setelah mubes sukses digelar Tio Afrianda Ketua Pelaksana Mubes Ke-VII IPMAKUSI Pekanbaru dan seminar nasional tentang Implementasi UU No 11 Tahun 2020 dan PP no 23 tahun 2021 tentang kehutanan, mengatakan kepada awak media, Mubes IPMAKUSI Pekanbaru adalah pestanya seluruh mahasiswa dan pemuda Kuantan Singingi yang ada dipekanbaru untuk memilih pemimpin baru ditataran mahasiswa, sehingga suksesnya acara ini adalah bentuk  ke aktifan ide  dan pikiran mahasiswa untuk berpatisipasi membangun negeri, dan tujuan kami mengangkat judul seminar kali ini tentang uu cipta kerja agar semua kita paham akan uu cipta kerja dan berfikir kritis terhadap permasalahan yang terjadi terkait masalah kehutanan,jangan ada lagi kita berbicara konflik hutan sedangkan kita tidak pernah mendiskusikannya ujar tio.


Lanjut tio,saya ucapkan terimaksih kepada Pengurus IPMAKUSI Pekanbaru dan Seluruh ketua paguyuban yang telah mempercayakan saya sebagai ketua pelaksana, mewakili seluruh panitia saya ucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah memberikan support sehingga suksesnya Mubes ke - VII IPMAKUSI Pekanbaru dan seminar nasional ini,terutama kepada Kapolda Riau Irjen M.Iqbal S.I.K., MH, dan Kadis LHK Provinsi Riau DR. Ir. Mamun Murod, MM, MH, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Marwan yohanis, S.Sos, M.Ikom dan IKKS Pekanbaru Zulfahmi Adrian dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.


"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, dan pemateri seminar yang yang luar biasa, kalau ada salah dan khilaf saya mohon maaf," tutup Tio mahasiswa Hubungan Internasional yang juga ketua paguyuban mahasiswa IMKT Pekanbaru.





af

rls


×
Berita Terbaru Update