Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembangkan Kewirausahaan WBP, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Ikuti Webinar Semangat Ekonomi Kreatif

Senin, 28 November 2022 | November 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T10:58:28Z



Bagansiapiapi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi mengikuti kegiatan Webinar Semangat Ekonomi Kreatif Dalam Mengembangkan Kewirausahaan Dalam Lembaga Pemasyarakatan, Senin, 28/11/2022.




Narasumber kegiatan tersebut langsung perwakilan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)




Dalam Kegiatan ini dipandu oleh MC yang merupakan Taruni dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, kegiatan ini diselenggarakan guna membekali setiap petugas pemasyarakatan ilmu mengenai ekonomi kreatif yang bisa diimplementasikan di masing masing satuan kerja.


Wachid Wibowo, Kepala Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi mendukung penuh pembekalan ilmu mengenai ekonomi kreatif ini, karena beliau percaya bahwa ilmu terkait kewirausahaan ini sangat berguna untuk membawa pembinaan keterampilan di Lapas Bagansiapiapi kearah yang semakin baik lagi.


"Ilmu kewirausahaan sangat berguna untuk membawa pembinaan keterampilan di Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi kearah yang lebih baik," ujar Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.


"Apabila pembinaan keterampilan berjalan dengan baik, sehingga dapat membuahkan karya karya bernilai jual tinggi yang mampu bersaing dipasaran ini juga tentu akan meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang Lapas Bagansiapiapi setorkan kepada Negara," ungkap Wachid Wibiwo.


Sementara itu, Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Yopi Febrianda mengatakan, kedepannya akan lebih gencar lagi dalam memberikan pelatihan keterampilan terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi.


"Kedepannya, pelatihan keterampilan akan lebih gencar lagi dilakukan untuk memberi yang terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi," tutup Yopi Febrianda.






editor : ken

sumber : humas lapas bagansiapiapi


×
Berita Terbaru Update