Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kanwil Kemenkumham Riau Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pada Satuan Kerja Dumai

Kamis, 17 November 2022 | November 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-17T07:04:31Z



Dumai, Kepala Program dan Humas pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Sabar Tarida Uli Gultom didampingi oleh Kepala subbagian Program dan Pelaporan Ibnu Rizal beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Dumai dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap penerapan manajemen Resiko pada Rutan Kelas (Rutan) IIB Dumai dan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Dumai, Rabu (16/11). 




“Adapun proses monitoring dan evaluasi pelaksaan manajemen risiko yang dilakukan meliputi pemeriksaan dokumen manajemen resiko yaitu dokumen profil resiko, dokumen identifikasi resiko, dokumen analisa resiko dan dokumen penanganan resiko,” terang Sabar Tarida di hadapan jajaran pada Rutan dan Kanim Dumai. 




Tidak lupa beliau memberi saran agar dilakukan penyempurnaaan dokumen manajemen resiko dan melakukan pemuthahiran data agar seluruh unit kerja pada satuan kerja masing masing menyampaikan potensi resiko yang ada dan mengumpulkan alternatif solusi dari potensi resiko tersebut sehingga penerapan manajemen resiko dapat berjalan dengan maksimal. 




Selanjutnya Kasubbag Program dan Pelaporan, Ibnu Rizal menyampaikan arahan terkait pembangunan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Dumai yang saat ini sedang berlangsung dengan anggaran dari DIPA Rutan Kelas IIB Dumai. 




Dalam kesempatan ini Ibnu rizal menyampaikan dalam proses pembangunan Bapas Dumai PPK harus sering melakukan pengawasan di lapangan guna mempercepat proses pembangunan. 




“Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) beserta tim juga wajib melakukan pengawasan dan pemeriksaan di bidang administrasi proyek dan kegiatan yang bertujuan agar ketika pekerjaan selesai seluruh laporan pendukung kegiatan sudah tersedia. Dengan begitu pekerjaan yang dilakukan sudah tertib administrasi. PPK juga harus meminta action plan percepatan penyelesaian pekerjaan dari kontraktor pelaksana agar pembangunan Bapas Dumai bisa selesai sesuai kontrak,” pesan Ibnu.


Tim dari Kanwil Kumham Riau juga melakukan monitoring terhadap tindak lanjut reviu yang telah dilakukan oleh Inspektorat Jenderal pada kegiatan pembangunan Bapas Dumai Tahun 2022. Tindak lanjut hasil reviu inspektorat merupakan hal yang sangat penting karena rekomendasi yang di keluarkan oleh Inspektorat bertujuan agar proses pembangunan dapat berjalan lancar, selesai tepat waktu dan tertib administrasi sehingga rekomendasi dari Itjen perlu di tindaklanjuti dan di sampaikan ke Kantor Wilayah agar itjen dapat memberikan apresiasi atas tindak lanjut reviu dan rekomandasi Itjen terhadap pembangunan Bapas Dumai TA 2022.

















rangga

sumber : humas kanwil kemenkumham riau

×
Berita Terbaru Update