Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Desa Siambul Terendam Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Gansal Bripka Habibi Berendam Bantu Warga

Minggu, 06 November 2022 | November 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-06T08:22:46Z



InhuTingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir dan meluapnya Sungai Gansal, sepanjang lebih kurang 70 meter ruas jalan Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, terendam genangan air dengan kedalaman 70-120 cm.


Akibatnya, masyarakat setempat, terutama pengendara sepeda motor, harus menggunakan rakit mambu agar bisa melewati titik banjir itu.


Pada Sabtu, (5/22/2022) anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batang Gansal untuk Desa Siambul, Bripka Habibi, harus rela berendam untuk membantu warga.


"Sejak Sabtu pagi, anggota Bhabinkamtibmas Desa Siambul, telah berada dilokasi banjir, selaing memantau, ia [Bripka Habibi] juga membantu masyarakat setempat untuk melewati banjir," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu (6/11/2022) siang.


Dijelaskan Misran, menurut laporan dari Polsek Batang Gansal, ruas jalan yang terendam banjir dengan kedalaman lebih dari 1 meter itu, merupakan jalan poros penghubung antara Desa Usul dengan Desa Siambul.


Dengan kondisi demikian, bagi masyarakat pengendara sepeda motor, sudah pasti tidak bisa melintasi titik itu, maka warga setempat membuat rakit bambu dan menaikkan sepeda motor keatas rakit tersebut.


Hingga saat ini, lanjut Misran, titik itu masih terendam banjir dan masyarakat masih menggunakan rakit untuk melintasinya.


Namun sejauh ini, belum ada warga yang mengungsi akibat banjir luapan Sungai Gansal tersebut. Debit air sudah mulai surut, tapi genangan air di sejumlah titik masih terjadi.

×
Berita Terbaru Update