Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikuti Pelatihan How To Handle Media In 4.0 Era, Humas Lapas Bagansiapiapi Siap Bawa Citra Pemasyarakatan Lebih Baik

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-09T13:18:33Z



Bagansiapiapi, Tim Kehumasan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi mengikuti kegiatan Launching Grand  Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan sekaligus Penetapan dan Pelatihan 50 UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan, Rabu 09/11/2022.




Heni Yuwono, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan membacakan laporan kegiatan Launching Grand v Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan sekaligus Penetapan dan Pelatihan 50 UPT Percontohan Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan sebelum dimulainya kegiatan inti pada pagi dini hari.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penayangan video kilas balik pemasyarakatan, terkait pemberitaan negatif pemasyarakatan yang menutupi citra dan kinerja baik yang telah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Lakukan selama ini.


Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard S.P Silitonga dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa kehumasan memiliki peranan penting dalam berjalannya pemerintahan, beliau mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita memiliki tugas untuk membangun citra baik pemerintah.


Reynhard juga memerintahkan jajarannya untuk membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan seluruh stake holder atau mitra media dimasing masing daerah.


Grand Strategy Kehumasan ini dibuat untuk menyatukan persepsi dan standar yang baik terkait kehumasan diseluruh Satuan Kerja Pemasyarakatan dalam membangun citra Pemasyarakatan.


Dilanjutkan dengan pelatihan “How To Handle Media In 4.0 Era” yang diajarkan oleh Reporter TV One, Chacha Annisa, dalam paparan materinya Chacha membagikan ilmu terkait jurnalisme, mulai dari kesalahan kesalahan kecil dalam siaran pers sampai dengan yang krusial.


Dikesempatan itu, Chacha juga mengajarkan masing masing Kepala UPT untuk menjawab pertanyaan media dengan baik dan benar.
















nadirman

sumber : humas lapas bagansiapiapi


×
Berita Terbaru Update