Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT PGRI ke -77, Gubri Syamsuar Apresiasi Guru Yang Telah Mendharmabaktikan Diri untuk Anak Bangsa

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-25T09:40:53Z



Pekanbaru, Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diperingati setiap tanggal 25 November. Tahun ini, PGRI merayakan ulang tahun ke-77.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaresiasi kinerja guru-guru yang telah mendharmabaktikan dirinya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.


"Selamat hari guru, kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada bapak-ibu guru yang telah mendharmabaktikan diri untuk anak-anak kita," kata Gubri usai melakukan rapat bersama OPD di Menara Lancang Kuning, Jumat (25/11/2022).


Gubernur menyampaikan bahwa indeks pembangunan manusia Provinsi Riau terus mengalami peningkatan, yang mana itu juga merupakan keberhasilah para guru. Namun, Gubri mengimbau tenaga pendidik tidak berpuas diri dengan hasil yang sudah dicapai, karena masih banyak yang perlu diperbaiki dimasa mendatang.


Gubernur Syamsuar juga menginginkan kepala sekolah dan para guru untuk berusaha melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas anak didik, karena Riau harus mempersiapkan kualitas sumber daya manusia agar siap bersaing dengan anak-anak diseluruh daerah Indonesia.


"Apalagi mereka (anak-anak) ini kan calon pemimpin yang dikatakan akan memasuki bonus demografi yang harus dipersiapkan, harapan kami agar guru bisa merubah kebiasaan-kebiasaan dan melangkah memperbaiki kinerja. Jangan sekolah swasta saja yang hebat, sekolah negeri juga harus lebih hebat karena punya fasilitas semuanya," imbuh Gubri.


Apalagi, tujuh ribu lebih guru honorer di Riau sedang diperjuangkan menjadi P3K, sehingga berbagai upaya dan inovasi diharapkan mampu dilakukan oleh guru-guru untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.


"Ini termasuk jumlah yang besar di Indonesia dari Riau, jadi harapan saya kiranya guru bisa berkontribusi lebih hebat lagi," harap Gubri. 



×
Berita Terbaru Update