Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Peringatan HKN ke - 58, Asisten II M Job Kurniawan Ajak Masyarakat Budayakan Germas

Minggu, 13 November 2022 | November 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-13T07:36:51Z



PekanbaruUsai melaksanakan senam Zumba bersama masyarakat dan mahasiswa perguruan tinggi kesehatan, Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, M. Job Kurniawan mengajak masyarakat untuk membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).


“Dibutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga, antisipatif, responsif dan tangguh dalam menghadapi ancaman masalah kesehatan yang terjadi saat ini dan dimasa depan,” kata Job Kurniawan saat mewakili Gubernur Riau pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 58 di Jalan Gajah Mada. Minggu, (13/11/2022).


Terdapat enam indikator Germas yang merupakan bagian penting guna mencegah berbagai macam masalah kesehatan beresiko yang dialami oleh masyarakat, diantaranya peningkatan aktifitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat.


“Penyediaan pengan sehat dan percepatan perbaikan gizi, seperti yang kita lihat banyak sponsor makanan sehat disini,” ujarnya.


Kemudian peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, dan peningkatan edukasi hidup sehat.


“Kementerian kesehatan telah menyusun langkah konkrit dengan melakukan transformasi sistem kesehatan yang fokus pada enam pilar yaitu transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, sumber daya manusia (SDM) kesehatan, dan teknologi kesehatan,” ucapnya.


Asisten II berharap momentum HKN yang berfokus pada hidup bersih dan sehat ini dapat meningkatkan SDM Indonesia menjadi lebih berkualitas bagi daerah maupun bangsa.


“Semoga HKN ini menjadi awal pulihnya berbagai macam sektor dalam masyarakat. Sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan tumbuh. Saya berharap rangkaian kegiatan ini untuk berfokus pada hidup bersih dan sehat,” tutup Asisten II.

×
Berita Terbaru Update