Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Ops Antik 2022, Polsek Bangko Kembali Ungkap Peredaran Sabu di Kota Bagan Siapi-api

Rabu, 02 November 2022 | November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T08:27:37Z



Bagansiapiapi, Setelah beberapa hari sebelumnya polsek bangko ungkap penyalahgunaan narkotika, kini tepat nya Selasa 1/11/ 2022. Pukul 10.30 WIB. Dalam rangka operasi anti narkotika ( ops antik) polsek bangko kembali Ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika di Kota Bagan Siapi-api (Rohil).


Dimana 2 ( dua ) orang pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu yang dikenal bernama Wanda alias Wanda (29 Tahun) dan Joni Darmara alias Joni ( 35 Tahun ) yang sama sama beralamat di Jln SMU N 2  RT.019 RW.003 Kel. Bagan Huku Kec. Bangko Kabupaten Rohi. Keduanya tidak berkutik setelah ditemukannya sejumlah barang bukti diduga narkotika jenis sabu.


Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi, S.H. membenarkan adanya pengungkapan perkara dugaan Tindak Pidana Penyalahgunaan narkotika jenis sabu - sabu, di wilayah hukum Polres Rohil yang dilakukan oleh jajarannya di Polsek Bangko.


Dimana informasi yang di dapat dari masyarakat bahwa adanya penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu di salah satu warung kopi jl perniagaan ujung kec bangko, mengetahui hal tersebut  tim Opsnal Polsek Bangko melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, SH. Kemudian Kapolsek Bangko memerintahkan tim untuk melakukan penyelidikan. Lalu dengan dipimpin oleh Panit l Opsnal Polsek Bangko Iptu Ryan Eka Setiawan S.tr.K. M.M, Tim langsung melakukan pengintaian, dan under cover dengan berpura menjadi pelanggan minum kopi.


Dari hasil pengintaian tersebut tim yang dipimpin oleh Panit l Opsnal Polsek Bangko Iptu Ryan Eka Setiawan S.tr.K. M.M memastikan bahwa pelaku sedang berada di warung kopi sesuai dengan ciri ciri yang dikantongi, kemudian tanpa membuang waktu tim yang dipimpin oleh Panit l Opsnal Polsek Bangko Iptu Ryan Eka Setiawan S.tr.K. M.M langsung melakukan penyergapan, Mengetahui  kedatangan Tim, salah seorang diduga pelaku bernama Joni Darmara alias Joni membuang bungkusan yang dilapisi lakban warna coklat, melihat hal tersebut tim Opsnal Polsek Bangko langsung mengamankan kedua orang diduga pelaku dan bungkusan yang dibuang tadi diambil kembali oleh pelaku Sdr JONI,setelah di buka  didapati di dalam bungkusan tersebut berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu, setelah diinterogasi pelaku mengakui bahwa bungkusan yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu yang dibuang oleh saudara Joni tersebut adalah milk saudara Wanda.


Dari hasil pengembangan dan interogasi terhadap saudara Wanda, iapun mengakui masih ada menyimpan narkotika jenis sabu dirumah neneknya yang berada di Jln SMU N 2  Kelurahan  Bagan Hulu. Kemudian tim langsung menuju lokasi yang dimaksud, melakukan penggeledahan rumah dengan disaksikan ketua RT setempat didalam kamar depan rumah Tepatnya didalam lemari yang terbuat dari kayu kembali ditemukan 1 bungkus plastik susu merk Milo warna hijau yang sebagian dilakban plastik warna coklat.Setelah di buka didalamnya berisikan 3  bungkusan yang dilapisi dengan lakban plastik warna coklat yang diakui saudara Wanda bahwa barang tersebut adalah benar miliknya. Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Bangko guna pemeriksaan lebih lanjut.


" Untuk tersangka disangkakan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 (2) Jo Pasal 112 (2) Jo 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," jangan pernah coba2 apalagi menjadi pengedar narkotika karna ini merupakan komitmen polsek bangko dalam rangka memberantas peredaran yang sangat merugikan masyarakat serta mari berikan informasi kepada kami apabila mengetahui terjadinya penyalahgunaan  narkotika "ujar Panit l Opsnal Polsek Bangko Iptu Ryan Eka Setiawan S.tr.K. M.M.



rangga

sumber : humas polsek bangko

×
Berita Terbaru Update