Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka HUT Rohil Ke-23 Tahun, DPRD Rohil Gelar Sidang Istimewa

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T10:28:21Z





Bagansiapiapi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari jadi Kabupaten Rohil yang ke- 23 tahun 2022, Selasa (4/10), bertempat di ruang sidang Kantor DPRD itu, jalan lintas Pesisir Batu Enam, Bagansiapiapi.


Suasana terkesan sakral kala acara diawali dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh salah seorang Qori terbaik di kabupaten berjuluk” Seribu Kubah” itu.


Nilai nilai kebudayaan daerah semakin kental terlihat saat para hadirin yang hadir sebagian besar para prianya mengenakan pakaian adat  disertai dengan tanjak khas Melayu menghiasi di kepala.


Rapat dipimpin ketua DPRD Rohil Maston didampingi oleh asisten II bidang Pembangunan Provinsi Riau, HM. Job Kurniawan, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Ketua DPRD Rohil Maston , wakil Bupati Rohil Sulaiman Azhar, wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, wakil ketua Abdullah dan Hamzah.


Tampak hadir antara lain Walikota Dumai H. Faisal SKM, MARS, sejumlah anggota DPRD Provinsi Riau, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Ketua PN Rohil, Ketua PA, para kepala OPD, Ormas, OKP, tokoh pemuda, tokoh agama dan berbagai unsur lainnya.


Dalam pidatonya Gubernur Riau yang disampaikan HM Job Kurniawan, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif di negeri seribu kubah itu.


“Pada momen hari jadi kabupaten Rokan hilir yang ke 23 ini kita wajib bersyukur, karena sampai saat ini negeri seribu kubah ini masih dalam kondisi yang kondusif,” kata Job.


“Kepada pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, kami yakin mampu mengemban amanah yang diberikan oleh para pendahulu dan para pendiri kabupaten Rohil ini,” ujar mantan Setdakab Rohil itu.


Selanjutnya ia juga menyampaikan rasa hormatnya kepada para pendahulu yang telah berjuang dalam mendirikan kabupaten seribu kubah itu.


“Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap kabupaten Rohil ini hendaknya terpatri dalam dada dan tercermin dalam sikap,” ucapnya.




ant


×
Berita Terbaru Update