Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Meranti M Adil Ditegur Syamsuar, Buntut Ketidakhadiran di Rakorgub Camat dan Lurah

Senin, 14 November 2022 | November 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-14T06:31:17Z



Pekanbaru, Perseteruan antara Pemprov Riau dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti M Adil seperti belum usai. M Adil ditegur oleh Gubernur Riau Syamsuar buntut ketidakhadiran dirinya dan tidak mengutus perwakilan dalam acara Rakor gubernur, bupati / wali kota, camat dan lurah se-Riau bersama dengan Mendagri Tito Karnavian beberapa waktu lalu.


Adil ditegur Syamsuar berdasarkan surat Nomor: 080/PEM-OTDA/6814. Surat ini bersifat penting yang ditujukan langsung kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, M Adil. Adapun poin penekanan terdapat pada poin ketiga, Syamsuar mempertanyakan hal tersebut Adil dan meminta klarifikasi atas ketidakhadiran dalam acara yang dimaksud. 


“Sehubungan dengan hal tersebut di atas kami sampaikan kepada Saudara (Adil), bahwa berdasarkan data kehadiran peserta, kami tidak melihat kehadiran saudara serta camat dan lurah dalam agenda tersebut. Untuk itu kami meminta klarifikasi saudara atas ketidakhadiran dalam acara dimaksud,” bunyi surat teguran itu yang ditandatangani oleh Syamsuar itu.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ketidakhadiran M Adil serta tidak mengutus perwakilan – perwakilannya mendapat sorotan dari Mendagri Tito Karnavian. Dikabarkan Tito juga sudah mengutus salah satu Irjennya untuk mengecek langsung ke Kabupaten Kepulauan Meranti terkait hal ini.


“Selain nanti kita minta Irjen kita untuk mengecek, saya juga minta kepada Pak Gubernur untuk mengecek juga mengapa Bupati Meranti dan utusannya tidak hadir Dia juga banyak kepentingan dengan saya,” tuturnya.


Terkait hal ini, M Adil sebelumnya sudah memberikan klarifikasi terkait ketidak hadirannya dalam acara itu Menurut Adil, di hari yang sama, dia bersama bawahannya  juga sedang menghadiri acara yang dianggapnya lebih penting. “Kami di sini sibuk semua,” tuturnya.***

×
Berita Terbaru Update