Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama DPRD Rohil, Pemkab Rokan Hilir Bahas Penanganan Stunting

Kamis, 17 November 2022 | November 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-17T07:56:22Z



Bagansiapiapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) Bupati Afrizal Sintong S.IP, diwakili Seketaris daerah (Sekda) Rohil Feri pariya gelar rapat sidang paripurna DPRD bersama seluruh kepala OPD Rohil, di aula gedung DPRD Rohil. Rabu (16/11/2022)


Dengan Tema Selamat Hari Kesehatan Nasional ke - 58 tanggal 12 Nopember 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil. Mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional, " Bangkit Indonesia Sehat Negeriku "


Melalui Gerak PKK Bangga Kencana kesehatan kita tingkatkan sinergitas dalam mengawal percepatan penurunan stunting berjalan dengan lancar. Seperti diketahui bahwa Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP, sangat mendukung dan berkomitmen percepatan pencegahan penanganan stunting di Rohil khususnya. 


Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP berharap supaya penanganan stunting terlaksana dengan serius dan berintegritas, dan pemerintah daerah senantiasa dapat memberikan dukungan penuh dalam penanganan stunting tersebut.


Stunting merupakan  masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya.


Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, menyampaikan, untuk percepatan penanganan stunting, kami akan terus bersinergi bekerjasama pemkab dan melakukannya dengan serius bersama para stakeholder yang ada dimulai tingkat kepenghuluan, kecamatan, serta dinas dan instansi terkait.


"Tim Kesehatan dan para medis  Kabupaten bersama dengan organisasi lainnya akan bergerak cepat dalam penanganan penurunan stunting ini," pungkasnya.




ant


×
Berita Terbaru Update