Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Abdikan Diri Untuk Masyarakat, Anak Watan Udin Pelor Siap Maju Caleg Kota Batam 2024

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T09:58:46Z



Batam, Jika anda merupakan Warga Kepri, anda pasti mengenal nama Udin Pelor.




Ya, seorang Anak Melayu yang hingga saat ini menjaga dan mempertahankan adat istiadat serta marwahnya budaya melayu di Kepri di Kota Metropolitan ke dua terbesar di Indonesia, yakni Kota Batam.


Arba Udin, nama asli Udin Pelor ini seorang yang tegas terhadap orang yang merendahkan martabat melayu namun lemah lembut terhadap sesama yang saling menghormati.


Ada hal yang menarik dari sosok Udin Pelor, selain sebagai pendiri Ormas Pasukan Adat Gagak Hitam serta sebagai Panglima Besar Pasukan Adat Gagak Hitam, ia juga merupakan pemuda melayu yang saat ini gencar-gencarnya menyuarakan penggunaan tanjak (Ikat kepala orang melayu – red).


Saat dikonfirmasi awak media riaumetropos.com maju di legislatif DPRD Kota Batam di pemilu 2024, Arba Udin atau dikenal Udin Pelor yang merupakan anak watan Kepulauan Riau (Kepri) dengan tegas mengatakan, siap ! maju untuk caleg DPRD Kota Batam 2024.


"Ini bentuk perjuangan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat serta dapat memberikan porsi lebih kepada anak-anak Melayu dan putra-putri tempatan," ujarnya.


"Angkat adat Melayu, dan junjung tinggi marwah negeri dan anak negeri ini," lanjutnya.


Sebagai cucu veteran, Arba Udin yang akrab disapa Udin Pelor mengatakan pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) di Kota Batam, pada tahun 2024 mendatang dipastikan menjadi panggung bagi sejumlah wajah baru.


Benar saja, meski waktu pelaksanaan pesta demokrasi tersebut masih menunggu 15 Bulan lagi dari sekarang, namun sejumlah figur baru yang siap ikut dalam pertarungan panggung politik itu nantinya sudah mulai bermunculan ditengah masyarakat.


Tak heran, jika persiapan para kandidat bakal calon dalam manghadapi pesta demokrasi tahunan itu, kini mulai menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat.


Bahkan, masyarakat juga mulai mempromosikan figur yang siap dijagokan pada bursa kandidat calon legislatif 2024 di wilayahnya.


Dengan begitu, tekad dari bakal calon yang dijagokan pun semakin menguat sehingga hal itu dapat dijadikan amunisi baru atas itikad pencalonannya.


Halnya dengan, Arba Udin alias Udin Pelor salah satu figur baru yang telah menyatakan diri siap maju di Pileg 2024 mendatang untuk Daerah pemilihan  Kecamatan Batuaji, Sekupang dan Belakang Padang. Ia mengaku sedang mempersiapkan diri, seturut komitmennya menjadi caleg yang dapat perjuangkan hak dan aspirasi masyarakat.


"Jadi calon (legislatif) tentu sudah siap. Tetapi yang paling penting lagi soal kepercayaan dan keinginan (dukungan) masyarakat atas itikad baik itu nantinya," kata pria yang dikenal dekat dengan masyarakat itu saat diwawancarai wartawan media ini, Sabtu (26/11/2022).


"Jika itikad baik diigiringi do'a dan kerja keras atas komitmen yang dibangun, maka yakinlah setiap rencana itu akan terwujud," ujarnya.


Dirinya pun berharap dukungan masyarakat yang bakal menjadi Daerah Pemilihannya Batuaji, Sekupang, Belakang Padang untuk segala urusan yang direncanakan dapat berjalan sesuai harapan.


"Tentu saya mengharapkan dukungan penuh dari seluruh keluarga dan masyarakat, sebab tanpa mereka semua rencana itu akan sia-sia," tutup Arba Udin alias Udin Pelor seorang sosok yang dikenal ramah tersebut.










penulis : rangga

editor : ken



×
Berita Terbaru Update