Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmikan GKPS Manggala Sintong, Pemkab Rohil Sumbangkan Satu Unit Ambulance untuk Keluarga Simalungun

Minggu, 23 Oktober 2022 | Oktober 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-23T11:23:30Z



Sintong, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong meresmikan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Manggala Sintong resort Balam 22, Minggu (23/10/2022) yang berada di Kepenghuluan Sintong Bakti, Kecamatan Tanah Putih.


Jemaat GKPS merasa sangat bangga atas kehadiran Bupati Rohil. Atas kebanggaan jemaat, usai peresmian itu bupati Rohil diberikan penghargaan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Bupati.


Turut hadir dalam peresmian Pesta Patibal Batu Onjolan atau Pembangunan GKPS itu, Anggota DPRD Rohil Dapil III Ilhami STr Keb, Asisten III Ali Asfar, serta beberapa kepala dinas Pemkab Rohil.


Pada kesempatan itu, Afrizal Sintong atas nama Pemkab Rohil mengucapkan selamat atas diresmikan GKPS Manggala Sintong ini. Dia berharap dengan diresmikannya GKPS itu semakin dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Rohil yang saat ini multi etnis dan agama.


"Semoga dengan diresmikannya gereja ini, kehidupan antar umat beragama, suku dan ras yang ada di Rohil semakin kokoh. Kita bisa hidup saling harmonis dan saling membantu," ungkap Bupati.


Bupati Rohil mengungkapkan, GKPS di Sintong Bakti ini sudah tidak asing baginya karena sejak lama sudah pernah bermain kesitu dan sampai sekarang masih terus melakukan komunikasi dengan para jemaat GKPS. Bahkan banyak jemaat yang kenal dekat secara langsung dengan dirinya.


Oleh sebab itu, pada kesempatan itu Bupati juga akan menyerahkan bantuan satu unit Ambulans yang diharapkan nantinya bisa gunakan untuk membantu keluarga Simalungun yang ada di Rohil. "Tahun ini kita ada pengadaan ambulan 10 unit, satu untuk GKPS dan satu untuk Pemuda Batak Bersatu," ungkap Afrizal.


Ketua Umum GKPS Manggala Sintong Hofman Purba juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil dan rombongan yang mau menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara itu. Dikatakan Hofman, mereka sangat bersuka cita atas dukungan yang diberikan bupati.


"Kami percaya pemerintah daerah saat ini sangat mendukung kegiatan masyarakat nya, kami jemaat GKPS akan terus bersama bupati dan mendukung program-program yang yang dijalankan kedepan nya," ungkapnya.










nadirman 

×
Berita Terbaru Update