Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prabowo Bantu Pemeliharaan 100 Ribu Masjid, BKPRMI: Bentuk Peduli Umat

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T04:28:21Z



Jakarta, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menerima bantuan 25 mobil operasional masjid dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melalui Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo. BKPRMI menyebut langkah Prabowo sebagai bentuk kepedulian terhadap umat.


Berdasarkan keterangan tertulis, Minggu (30/10/2022), bantuan tersebut diserahkan Prabowo bertepatan dengan acara puncak milad ke-45 BKPRMI di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10). Prabowo mendukung program pemeliharaan kebersihan 100.000 masjid seluruh Indonesia yang dilakukan BKPRMI.


"Pada hari ini Bapak Prabowo berkenan memberikan bantuan berupa 25 unit mobil pembersih masjid yang diberikan kepada seluruh ketua DPW BKPRMI," ujar Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi dalam acara tersebut.


Said mengatakan bantuan dari Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo sebagai wujud kepedulian Prabowo terhadap umat Islam. Dia mengapresiasi Prabowo.


"Ini adalah bentuk kepedulian yayasan Prabowo Subianto kepada umat. Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua, ini harus menjadi apresiasi kita anak-anak masjid," kata Said.


Prabowo, dalam kesempatan tersebut, mengatakan dirinya ingin berkontribusi dalam program ini saat pertama kali mendengarnya dari BKPRMI. Dia mengatakan senang membantu program pemeliharaan kebersihan 100.000 masjid.


"Pembersihan masjid, saya langsung bantu, saya mau ikut karena ini menunjukkan tanggung jawab yang besar, menunjukkan kejelian bahwa umat bertanggung jawab atas kebersihan tempat ibadah umat. Inilah karena itu, saya langsung, saya bantu, apa yang bisa saya bantu," ujar Prabowo.


Prabowo mengaku bangga dengan kebijakan politik luar negeri Indonesia yang tidak berpihak kepada blok mana pun. "Kita menghormati semua bangsa, semua negara, semua ras, semua suku."


"Itulah jiwa tradisi bangsa Indonesia dan itulah yang saya sangat senang pemimpin-pemimpin, tokoh-tokoh, seperti Imam Besar kita, tokoh-tokoh Remaja Masjid Indonesia, adalah Islam yang selalu sejuk, Islam yang damai, Islam yang tidak mau terpancing, Islam yang tidak mau memusuhi, Islam yang mencari jalan damai," imbuhnya.



×
Berita Terbaru Update