Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PBNU Puji Kesungguhan Kapolri Untuk Mengembalikan Integritas Polri

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T14:17:51Z



Jakarta, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mendukung langkah cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pelanggaran kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa. Gus Yahya mengapresiasi kesungguhan Kapolri Jenderal Sigit mengembalikan integritas Polri.


"Selamat dan terima kasih atas kesungguhan dan keteguhan Kapolri dalam upaya kerasnya mengembalikan integritas dan disiplin Polri," kata Gus Yahya dalam keterangannya, Jumat (14/10/2022).


Polri, kata Gus Yahya, perlu mengembalikan kepercayaan publik setelah serangkaian peristiwa merusak citra Korps Bhayangkara itu. Soliditas dan moral personel Polri juga harus dijaga sehingga kepercayaan publik bisa kembali tumbuh.


Menurut Gus Yahya, Polri juga harus menjaga stabilitas dan ketertiban negara dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.


"Soliditas Polri, baik secara organisasional maupun moral, sangat menentukan dalam menjaga dan memelihara stabilitas dan ketertiban di waktu-waktu yang penuh tantangan ke depan ini," kata Gus Yahya.


Irjen Teddy Minahasa sebelumnya ditangkap Divisi Propam Polri terkait kasus narkoba. Teddy diduga menjual barang bukti narkoba.


"Saya kira dugaan keterlibatan yang bersangkutan menjual kita sudah mendapatkan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/10).


Dia mengatakan kasus ini awalnya diungkap Polda Metro Jaya yang menangkap tiga orang terkait kasus narkoba di Sumatera Barat (Sumbar). Polda Metro Jaya lalu melakukan pengembangan kasus.


Kemudian didapatkan keterlibatan oknum polisi terkait kasus narkoba tersebut. Di dalam kasus tersebut, ada oknum kapolsek dan kapolres yang terlibat.


Sigit mengatakan Polri akan mengecek penanganan kasus narkoba di Sumbar tersebut. Diketahui, Teddy Minahasa merupakan Kapolda Sumbar yang sedang proses mutasi menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim).


"Itu adalah bagian dari hal-hal kita juga turunkan tim untuk mengecek terkait dengan penanganan pengungkapan pada saat di Bukittinggi kemarin dan ini juga menjadi bagian SOP yang harus kita perbaiki ke depan," ujar dia.


Mutasi Irjen Teddy Minahasa dari jabatan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) ke Kapolda Jawa Timur (Jatim) kemudian dibatalkan. Irjen Teddy Minahasan dimutasi ke Yanma Polri.



×
Berita Terbaru Update