Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Pembinaan WBP Baik, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Gelar Sidang TPP Bersama Kabapas Pekanbaru

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T03:18:51Z



Bagansiapiapi, Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) di Lapas Bagansiapiapi digelar bersama dengan Kepala Balai Pemasyarakatan Pekanbaru, Kamis Sore, 27 Oktober 2022




Secara garis besar tujuan diadakannya sidang TPP adalah untuk memberi saran mengenai bentuk dan program pembinaan serta pembimbingan dalam melaksanakan sistem pemasyarakatan; Membuat penilaian atas pelaksanaan program pembinaan, pembimbingan kepada WBP; dan menerima keluhan serta pengaduan dari WBP terkait hal hal yang ingin mereka sampaikan.




Sidang TPP kali ini dipimpin oleh Ketua Sidang TPP, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (BINADIK), Dasrial, beliau membuka kegiatan sidang TPP kali ini berbeda dari sidang TPP sebelum sebelumnya, Sidang TPP kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Pekanbaru, Ibu Petta Helena.


Kunjungan kerja Petta Helena ini dilakukan untuk mengesahkan Litmas di Lapas Bagansiapiapi dan memastikan bahwa proses pembinaan integrasi di Lapas Bagansiapiapi berjalan dengan baik.


Setelah Dasrial membuka kegiatan sidang TPP ini, Wachid Wibowo selaku Kepala Lapas Bagansiapiapi dalam kata sambutannya Wachid Wibowo menjelaskan, tentang kondisi overkapasitas di Lapas Bagansiapiapi, Wachid juga menjelaskan beberapa syarat administratif kepada Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai syarat pembinaan integrasi contohnya adalah berkelakuan baik.


Wachid meminta agar Warga Binaan tidak melakukan pelanggaran terhadap tata tertib yang mengakibatkan terhambatnya pembinaan integrasi, Wachid juga mengajak Warga Binaan Pemasyarakatan untuk tidak sungkan dalam memberikan masukan apabila terdapat kendala atau permasalahan dalam proses pembinaan integrasi.


Diakhir kata sambutan Wachid menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan kerja Kepala Balai Pemasyarakatan Pekanbaru dan jajarannya di Lapas Bagansiapiapi.











ikang fauzi


×
Berita Terbaru Update