Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT Kecamatan Rantau Kopar Ke -17, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP Resmi Buka Turnamen Bola Kaki

Minggu, 16 Oktober 2022 | Oktober 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-16T06:53:17Z



Rantau Kopar, Bupati Rokan Hilir ( Rohil), Afrizal Sintong SIP, pada Sabtu (15/10/2022) sekira pukul 16.30 Wib, secara resmi membuka pertandingan bola kaki dalam rangka Hari Ulang Tahun (  HUT ) Kecamatan Rantau Kopar ke-17 tahun.


Hadir juga dalam pembukaan itu anggota DPRD Rohil Risben, Camat Rantau Kopar April Manri SSos, Sekcam, Kadis Dispora Rohil Budiman, Kadis Disdukcapil Rohil Drs. Aisirin, perwakilan Kapolsek Rantau Kopar, para OPD Rokan Hilir, Lurah, para Datuk Penghulu se Kecamatan Rantau Kopar, para Kadus, RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, panitia pelaksana dan para perwakilan pemain.


Menariknya dalam pembukaan acara Open Turnamen CUP Rantau Kopar Tahun 2022 ini, kehadiran Bupati Rohil bersama rombongan disuguhi dengan lagu dan tarian "Ulak Bosa", dan pada kesempatan itu para penari mendapat saweran dari Bupati dan para pejabat yang hadir. 


Acara pembukaan itu ditandai dengan pelepasan Balon ke udara dan dilanjutkan tendangan bola pertama oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong.


Perwakilan panitia panitia Zabrie Epel menjelaskan, bahwa Open Turnamen Cup ini diikuti oleh 28 tim yang terdiri dari 5 ( lima ) kabupaten kota yang ada di Riau. Diantaranya, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kota Madya Dumai, dan Kota Madya Pekanbaru. "Acara ini terlaksana tidak terlepas adanya dukungan dari berbagai pihak," kata Zabrie Epel.


Sementara itu Camat Rantau Kopar April Manri SSos, dengan rasa sepenuh jiwa dan perasaan yang tulus selaku Camat Rantau Kopar, beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada Bupati Rohil yang berkenan hadir membuka acara Open Turnamen Kecamatan Rantau Kopar Cup Tahun 2022.


Kemudian April Manri juga mengucapkan terimakasih kepala OPD yang hadir, rekan - rekan upika. Seperti kapus, korwil pendidikan, BBI, Datuk penghulu / lurah se Kecamatan Rantau Kopar, Datuk Adat / pucuk suku se Kecamatan Rantau Kopar, seluruh Ormas/OKP se Kecamatan Rantau Kopar, dan semua donatur serta semua pihak yang berpartisipasi.


"Spesial kepada seluruh panitia yang tidak mengenal lelah, pagi, siang dan malam. Bahkan hujan pun tetap bertungkus lumus melaksanakan kegiatan dari hari ke hari. Dan selalu menjaga kekompakan demi suksesnya acara ini," kata April Manri.


Semoga lanjutnya, tidak hanya tetes keringat yang didapat tapi lebih dari pada itu, Allah SWT berkenan mengganjar semua ikhlas serta lelah panitia dengan pahala yang berlipat. 


"Alhamdulillah atas segala hal pelaksanaan Open Turnamen Rantau Kopar Cup Tahun 2022 sudah dibuka dan berlangsung. Semoga semuanya tetap kompak sampai kapan pun dan dalam hal apa pun, karena inilah modal sosial kita untuk maju dan jaya ke depannya," ungkap April.


"Jangan pernah kecewa jika lelah kita tidak dihargai orang, tapi takutlah jika lelah kita tidak bernilai di mata Allah SWT. Dan Tetaplah bahagia menjalaninya," tambah April Manri.


Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP memberikan apresasi serta mengucapkan terimakasih, dan mengucapkan Selamat HUT Rantau Kopar ke-17 tahun. "Semoga kedepan Rantau Kopar makin lebih berjaya," doa bupati.


Pada kesempatan itu Bupati juga berencana membuka Turnamen Bola Kaki se Kabupaten Rohil. "Nanti saya suruh Dispora menganggarkan perhelatan itu," katanya.


Bupati juga menyarankan kepada seluruh pemain untuk menjaga sportifitas. Sebab pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan. "Disisnilah kesempatan kita kita menilai dan mencontoh cara bermain setiap pemain yang datang dari berbagai daerah. Sehingga bisa nanti tampil diajang yang lebih tinggi lagi," katanya.


Bupati menambahkan, bahwa Pemkab Rohil juga akan menambah nilai hadiah Open Turnamen Cup Rantau Kopar ini. Selain itu pada tahun 2023 nanti Bupati juga berencana membangun Tribun di lapangan Bola Kaki Delaila Rantau Kopar ini. 


"Karena lapangan ini tidak bisa kita buat sepert stadion dikarenakan tempat jalan umum, maka kita buat saja Tribunnya, agar nanti saat menonton tidak kepanasan atau kehujanan lagi," ungkapnya.


Sekali lagi, lanjut Bupati, dia memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan seluruh para donatur. "Kedepan saya harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat se Kecamatan Rantau Kopar, agar bisa mendukung program kerja pihak desa, kecamatan dan Pemkab Rohil. Sehingga kedepan Rantau Kopar ini semakin maju dalam segala hal nantinya," tutup Afrizal Sintong. 














































nadirman/rls


×
Berita Terbaru Update