Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik Kepala Sekolah, Kadisdikbud Rohil Asril Arief S.Sos : Jadilah Sosok Pemimpin yang Inovatif Tinggi Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T12:22:45Z



Bagansiapiapi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Asril Arief, S.Sos., memimpin secara langsung Pelantikan 2 (dua) kepala sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di ruang aula Kantor Disdikbud Rohil, Komplek Perkantoran Batu Enam, Jumat (14/10/2022) di Bagansiapiapi.




Pelantikan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP Negeri di Lingkungan Disdikbud Rohil tersebut disaksikan langsung oleh Kabid Kebudayaan Syamsul Bahari, S.Pd., M.Pd., Kasubag Umum dan Kepegawaian Puspasari, S.IP., Kabid SMP Azman, S.Pd., Kabid Paud Dewi Sartika, S.Si. Korwil Bidang Pendidikan Bagan Sinembah Raya serta undangan lainnya.


Adapun nama nama 2 (dua) Kepsek yang ikut dilantik serta di ambil sumpah jabatan diantaranya.


1. Iwan Prasetyo Aji, S.Pd (Penata III/c) sebagai Kepala Sekolah SDN 007 Salak, Kecamatan Bagan Sinembah Raya. 


2. Sinar Bulan, S.Pd.M.M., (Penata III/c) sebagai kepala sekolah SMP Negeri 5 Rimba Melintang Kecamatan Rimba Melintang.


Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rohil Asril Arief dalam sambutannya mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong saat ditugaskan melantik kepala sekolah menyampaikan ucapan selamat kepada dua orang kepala sekolah yang baru dilantik dan telah diberikan kepercayaan lebih untuk melaksanakan tugas sebagai kepala.


"Kami mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang baru saja dilantik, Pelantikan ini adalah hal yang biasa di kalangan ASN, dengan adanya pelantikan ini tentu ada harapan perubahan yang lebih baik kedepan, begitu anda telah dilantik buat banyak perubahan perubahan, apa apa saja yang menjadi PR kepala sekolah yg lama tentu dilanjutkan dan tetap saling koordinasi satu sama lain dengan Disdikbud Rohil," Kata Asril.


Ia juga menyampaikan saat ini ada banyak program pemerintah pusat dalam menunjang dunia Pendidikan, baik itu menyangkut soal kurikulum dan lain lain, kepala sekolah penggerak atau guru penggerak harus saling bekerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan kualitas sekolah sehingga peningkatan mutu bagi siswa dan siswi kita dapat tercapai.


Asril Arief juga menjelaskan yang mana dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah pembangunan dibidang Pendidikan merupakan salah satu aspek yang telah menjadi skala prioritas pemerintah, baik ditingkat pusat maupun ditingkat daerah yang wajib dilakukan pemenuhan kebutuhan dan pelayanan dasar, kerna menurutnya pemenuhan terhadap kebutuhan pendidikan adalah bagian dari pelayanan pemerintah terhadap kebutuhan dasar masyarakat. 


" Besar harapan kami kepada Bapak/Ibuk yang ikut dilantik hari ini kiranya dapat memegang teguh sumpah dan janji serta kepercayaan yang telah diberikan, untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarananya," Harap Asril.


Kadisdikbud Rohil juga berharap dan berpesan kepada Kepala sekolah yang telah dilantik untuk menjadi sosok pemimpin sekaligus pengelola satuan pendidikan yang memiliki sikap inovatif tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan, sesuai dengan transformasi pembelajaran yang memihak kepada peserta didik dan menjadikan sekolah sebagai rumah pembelajaran yang mampu membentuk peserta didik untuk lebih cerdas secara intelektual dan memiliki karakter yang mampu bersaing menyeimbangi kemajuan perubahan zaman," tutup Asril mengakhiri.








Editor: Redaksi

×
Berita Terbaru Update